by

Masyarakat minta akses antar kampung ditingkatkan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Masyarakat yang menghuni sejumlah kampung di perbatasan Kabupaten Pegunungan Arfak dan kabupaten Manokwari, meminta akses jalan antar-kampung ditingkatkan dan dibuka guna mendukung aksesibilitas dari dan ke daerah perkampungan di dua daerah tersebut.

Aspirasi itu disampaikan dalam kesempatan Reses III Ketua DPR Papua Barat Origenes Wonggor di kabupaten Pegunungan Arfak, Jumat (11/9/2022). Reses ini berlangsung dalam beberapa hari, sebagai bentuk tanggung jawab anggota dewan kepada masyarakat konstituen. Adapun agenda reses dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

“Aspirasi jalan sudah lama kami sampaikan, kalau bisa sebelum perayaan natal tahun ini sudah dikerjakan. Jalan membantu warga untuk bisa memasarkan hasil kebun,” ujar salah seorang warga kampung.

Jalan segera dikerjakan, agar mendukung mobilisasi masyarakat dan mudahkan aktivitas keseharian masyarakat.

“Aspirasi diusulkan sudah lama, tapi belum ada jawaban. Tapi setelah kami punya anak ini (Origenes), jalan dan gereja sudah mulai terjawab,” kata warga kampung yang sama.

Dalam kesempatan yang sama, Origenes Wonggor menyatakan, banyak usulan dari masyarakat adalah pembangunan rumah ibadah dan jalan.

“Tahun ini, sejumlah ruas jalan sudah disurvei. Sudah serahkan ke gubernur terkait aspirasi masyarakat ini. Kita harap dukungan masyarakat,” ujar Origenes. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *