by

Wakil rakyat Papua Barat jadwalkan kunjungan ke Lima daerah ini

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Usai melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah, Komisi-komisi di DPR Papua Barat (DPRPB) kembali melaksanakan kegiatan serupa di dalam daerah. Ada lima (5) daerah yang akan dikunjungi, terjadwal kunjungan tersebut dilakukan mulai pekan depan.

Wakil Ketua DPRPB Saleh Siknun mengatakan, kunjungan kerja dalam daerah telah terjadwal sesuai dengan matrik kegiatan tahunan dewan. Ia mengaku, kegiatan kunjungan dalam daerah ini juga dilaksanakan sembari menunggu penyerahan dokumen KUPA dan PPAS untuk perubahan APBD 2021.

“Sampai saat ini belum ada informasi terkait dengan penyerahan dokumen KUPA/PPAS APBD perubahan dari pemerintah daerah. Untuk itu, kami laksanakan kegiatan kunjungan dalam daerah sambil menyesuaikan jadwal pembahasan perubahan APBD,” kata Saleh Siknun, Kamis (23/9/2021).

Agenda kegiatan kunjungan kerja dalam daerah komisi, menurut Saleh Siknun, mestinya dilakukan setelah DPRPB menggelar rapat dengar pendapat dengan pemprov terkait serapan APBD induk 2021.

“Inti dari rapat dengar pendapat itu menyerap informasi terkait serapan anggaran di tiap OPD. Tetapi belum ada kabar dari pihak pemprov sampai saat ini,” ujarnya.

Adapun Sekretaris DPRPB, Frenky Kallex Muguri membenarkan agenda kunjungan kerja komisi di dalam daerah tersebut.

Muguri menambahkan, komisi 1 mengagenda kunjungan ke kabupaten Maybrat, komisi 2 ke kabupaten Sorong, komisi 3 ke kabupaten Teluk Bintuni.

“Komisi 4 kunjungan kerja ke dua daerah, yaitu kabupaten Raja Ampat dan Bintuni. Sedangkan komisi 5 ke kabupaten Raja Ampat,” jelasnya. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed