Fraksi Otsus distribusi anggota ke alat kelengkapan dewan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Unsur pimpinan DPR Papua Barat (DPRPB) kembali mengeluarkan surat nomor 160/169/DPR/PB/V/2022 perihal perubahan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ditujukan kepada fraksi-fraksi. Berdasarkan surat tersebut, fraksi-fraksi telah melakukan rapat internal dalam rangka melakukan perubahan keanggotaan ke setiap AKD.

Sekretaris Fraksi Otonomi Khusus (Otsus) Sergius Rumsayor mengatakan, sejumlah anggota didistribusikan ke AKD yang ada.

“Ada perubahan keanggotaan di AKD khusus di Fraksi Otsus. Mudasir Bogra sebelumnya di Komisi I karena perwakilan Fakfak ada 3 orang akhirnya kita mengirim Mudasir Bogra pindah ke Komisi V, ” katanya, Kamis (2/6/2022).

Kemudian, anggot fraksi Carsternz Malibela yang tadinya di Badan Anggaran (Banggar), sekarang diubah dan dikirimkan ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Sementara dirinya tetap di Komisi II, Badan Musyawarah (Bamus) dan ditambahkan ke Badan Kehormatan (BK).

“Tadi rapat kita tidak lengkap, tadi kalau kita lengkap, maka kita dorong supaya ada perwakilan fraksi Otsus dipimpinan komisi maupun badan. Nanti ada rapat berikut untuk ketua komisi maupun badan bahwa kita juga harus ada disitu,” terang Rumsayor. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *