Jembatan Demaisi segera dikerjakan, Orgenes Wonggor: Karya nyata untuk masyarakat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Pemerintah Provinsi Papua Barat segera mengerjakan pembangunan jembatan permanen Sungai Demaisi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Pembiyaan pekerjaan jembatan tersebut bersumber dari APBD 2024 provinsi Papua Barat. Saat ini, akses melintasi sungai tersebut menggunakan jembatan bailey atau sementara darurat sepanjang lebih kurang 30 meter.

Tampak kondisi jalan di Sungai Demaisi, Distrik Minyambouw
Tampak kondisi jalan di Sungai Demaisi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak. Foto : Dok. PAPUAKITA.com

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengatakan, aspirasi pembangunan jembatan ini sudah disampaikan saat dirinya masih anggota DPRD Kabupaten Manokwari. Aspirasi yang sama masuk lagi aspirasi ketika di DPRD Pegungungan Arfak.

“Puji Tuhan kita bisa komunikasikan ke pemerintah provinsi saat zamannya Pak Waterpauw menjawat Pj. Gubernur, tahun ini jembatan permanen bisa dikerjakan, anggarannya sudah disiapkan. Ini salah satu karya nyata yang kita perjuangkan demi masyarakat Pegaf,” kata Wonggor, Jumat (26/1/2024)

Pengerjaan jembatan permanen Kali Inggemuo (Sungai Demaisi), menurut Wonggor sudah sepatutnya dituntaskan. Sebab, jalur lintas menuju Ibu Kota Pegunungan Arfak itu, telah menelan korban jiwa.

“Semoga pembangunan jembatan ini bisa mendukung kelancaran mobilitas arus barang dan manusia dari Pegunungan Arfak menuju ke Manokwari dan Manokwari Selatan. Sehingga tidak ada lagi hambatan-hambatan yang terjadi,” ungkapnya.

Menjadi informasi, pemprov Papua Barat telah membangun abutmen atau kepala jembatan sebelumnya. Jembatan bailey yang ada saat ini, diresmikan oleh Pj. Gubernur Waterpauw pada 4 Agustus 2023. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *