Komisi IV DPR Papua Barat Tinjau Terminal Tipe B di Kabupaten Teluk Bintuni

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Komisi IV DPR Papua Barat (DPRPB) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Teluk Bintuni, pada 21 September 2023. Kunjungan kerja ini dalam rangka pelaksanaan salah satu tugas dan fungsi dewan.

“Kami melakukan kunjungan kerja komisi di kabupaten Teluk Bintuni. Salah satu objek yang dipilih (ditinjau) adalah terminal tipe B. Ada sejumlah sarana dan prasana yang belum terlengkapi,” ujar Ketua Komisi Ortis Sagrim, Sabtu (23/9/2023)

Ketua Komisi V DPR Papua Barat Ortis F Sagrim
Ketua Komisi IV DPR Papua Barat Ortis F Sagrim. Foto : Dok. Pribadi

 Meski mendapatkan informasi saoal adanya kekurangan pada fasilitas umum tersebut, Ortis Sagrim mengaku, informasi tersebut harus dikonfirmasi langsung kepada Dinas Perhubungan yang menjadi mitra kerja komisi.

“Hanya saja apaka kekurangan yang ada ini sudah termasuk dalam kontrak kerja atau tidak. Secara kasat mata kita hanya bisa melihat, kekurangan yang ada pada terminal tersebut harus dilihat dalam kontrak yang ada,” ungkapnya.

“Dengan demikian, kekurangan ini menjadi catatan komisi supaya kita akan mengundang kembali dinas untuk mempresentasikan perkembangan perkerjaan terminal ini. Terkait hal-hal yang kurang ini, tentu kita akan melihat dari masa kontrak kerja atau seperti apa,” imbuh Ortis Sagrim.

Pentingnya mendapatkan penjelasan dinas, lanjut Ortis Sagrim, agar diketahui dengan jelas proses pembangunan dari terminal tersebut yang dibiayai melalui anggaran daerah.

“Pembangunannya ini tidak satu kali, dikerjakan melalui dua tahun mata anggaran,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisi IV melakukan peninjauan pembangunan jalan beton (rigid pavement) sepanjang lebih kurang 5 kilo, serta bertemu dengan masyarakat Kampung Argosigemerai. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *