Masyarakat keluhkan akses jalan, jembatan dan sekolah di Dusun Hamansa Permai, Kampung Wasai

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Di masa Reses pertama tahun 2023, anggota DPR Papua Barat Abdullah Gazam melakukan reses di Kampung Wasai Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari tepatnya di Dusun Hamansa Permai, Rabu (18/1/2023)

Dalam sambutannya Abdullah Gazam menyampaikan bahwa walaupun daerah pemilihannya di Kota Sorong tetapi tidak salah kalau juga melakukan reses di Manokwari dalam rangka penjaringan aspirasi di Kota injil tersebut.

“Hari ini momennya sangat spesial karena walaupun Manokwari ini bukan daerah pemilihan saya, tapi tidak salah kemudian saya melakukan penjaringan aspirasi di sini, paling tidak harapan mereka bisa tersampaikan lewat perjuangan di lembaga DPR PB karena bagaimanapun saya masih berstatus sebagai anggota DPR Papua Barat sekalipun dapil saya sudah masuk di wilayah pemekaran daerah otonom baru Provinsi Papua Barat Daya,” tegas Gazam sapaan akrabnya.

Gazam mengaku turut prihatin, karena sebelum mereka menyampaikan keluh kesahnya terkait dengan kondisi akses jalan yang rusak parah, dirinya sendiri sudah melewati jalan yang dikeluhkan.

“Sudah tahu betul tentang apa yang mereka derita selama ini olehnya itu berharap sungguh bahwa dengan tinjauan lapangan hari ini kiranya bisa menjadi atensi penting baik di pemerintah Provinsi Papua Barat maupun Pemerintah Kabupaten Manokwari dan akan saya seriusi untuk menyampaikan aspirasi ini dan harus segera dieksekusi,” kata Gazam

Ia menegaskan, “lebih memprihatinkan lagi terlepas soal akses jalan ada satu aliran sungai yang sudah memakan korban jiwa.

“Sejauh ini belum pernah ada pembuatan jembatan untuk lintasan warga sehingga pada saat mereka menyeberang terseret derasnya aliran sungai. Saya prihatin lagi dengan melihat kondisi sekolah yang mana hanya ada tiga ruang kelas diisi oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6,” tutup Gazam yang juga Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani DPRPB. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *