Masyarakat mesti pahami prospek pembangunan Ibu Kota Papua Barat

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun, meminta masyarakat dapat memahami prospek percepatan pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Provinsi Papua Barat.

Menurutnya keprihatinan dan kejelihan dari kedua pimpinan daerah, baik Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus Indouw yang melihat kondisi real dari kota Manokwari.

“Saya mengapresiasi kedua pimpinan daerah atas keprihatinan dan kejelihan melihat kondisi yang ada. Upaya ini membuat masyarakat merasakan kemajuan sebagai mana tempat atau kota Manokwari sebagai ‘rumah kita’ atau tempat beraktivitas,” ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, permasalahan ‘rumah kita’ tentunya menjadi suatu perhatian. Mesti ada rasa nyaman dengan keberadaan fasilitas yang ada di satu rumah.  Ia mengatakan, setiap orang tentu mengidamkan rumah yang selayaknya menjadi tempat beraktivitas dan memberikan kenyamanan.

“Berangkat dari rumah kita, masyarakat Papua Barat akan percaya diri terhadap perkembangan ibu kotanya yang menjadi pusat perhatian, tidak menjadi sesuatu yang dibicarakan kurangnya tetapi tidaknya ada kesetaraan perkembangan kota dan juga manusianya,” tukas Kameubun.

Anggota DPRPB asal daerah pemilihan (Dapil) I ini, sangat mengharapkan dukungan masyarakat Manokwari untuk memahami prospek pembangunan yang akan berlangsung ke depan. Sehingga tidak menjadi maslaah serius yang sedianya berdampak karena pembangunan.

“Kita harus berpikir positif thingking untuk menjadi bagian dari keberpihakan atas pembangunan yang diharapkan. Dukungan masyarakat tentunya menjadi kontribusi nyata terhadap apa yang diprogramkan pemerintah untuk kesejahteraan bersama,” pungkas Kameubun. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *