Menumpuk pekerjaan rumah, Abdullah Gazam: Kita tuntaskan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sejumlah pekerjaan rumah (PR) Komisi I DPR Papua Barat (DPRPB), antara lain batas administrasi pemerintahan antarprovinsi, serta antara kabupaten dan kota.

Ketua Komisi I DPRPB Abdullah Gazam mengatakan, PR lainnya adalah pembentukan Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Hororer dan surat masuk dari bupati Raja Ampat terkait peninjauan kembali RTRW Papua Barat.

“Walaupun itu menjadi tanggung jawab dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), tapi ada hubungan dengan komisi tupoksi komisi. Itu adalah beberapa agenda yang telah kami prioritaskan di internal komisi dan harus diselesaikan di tahun ini,” ujar Gazam.

Komisi telah melakukan rapat internal komisi dalam rangka menyusun sejumlah program kerja tahunan. Dalam penyusunan program kerja tahunan itu ternyata, ada banyak PR, baik yang masih menjadi peninggalan periode sebelumnya.

“PR inilah yang kemudian kita inventarisir dan gagas dalam agenda tahun 2022 sehingga di tahun ini tidak lagi ada PR yang menjadi tugas, fungsi dan pokok (tupoksi) komisi I,” ujarnya lagi.

Disamping itu, Gazam berharap juga ada dukungan dari unsur pimpinan dewan sebab, komisi I sebagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tetapi di atas komisi masih ada unsur pimpinan, demikian juga dari pihak eksekutif. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *