Orgenes Wonggor apresiasi pembangunan gereja Timotius Ingramnim Miyambouw

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyampaikan apresiasi kepada jemaat Gereja Timotius Ingramnim, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Apresiasi Wonggor tersebut berkaitan dengan pengelolaan bantuan hibah pembangunan gedung gereja. Ia menilai, masyarakat kampung dan jemaat gereja benar-benar memanfaatkan hihab dari pemerintah tersebut.

“Tahun 2022, kita dorong permohonan pembangunan gereja dari kepala kampung kepada gubernur. Kita ikut pantau, dan puji Tuhan bisa dapat bantuan dan terbangun. Luar biasa, baru 2 tahun hasil pembangunannya sudah seperti itu,” ujar Wonggor di sela reses di distrik Minyambouw, Sabtu (28/7/2023).

Menurut Wonggor, kemauan dan semangat jemaat bergotong royong dalam proses pembangunan rumah ibadah tersebut sehingga hasilnya maksimal.

“Tahun 2023 ini, kita bantu kursi dan itu sudah lengkap masuk ke gereja. Kita lihat juga jemaat sudah masukkan mimbar, ini artinya kebutuhan di dalam gedung gereja sudah lengkap.

Dihadapan perwakilan jemaat gereja Timotius Ingramnim, Wonggor menyampaikan, bakal menindaklanjuti usulan pembangunan pagar dan menara.

“Jadi catatan bagi kita adalah pagar dan menara yang mungkin bisa kita dorong melalui anggaran induk 2024 atau anggaran perubahan 2023,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wonggor juga melihat dari dekat kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kampung Meima dan Coisi. Kondisi ruas jalan bebatuan tersebut cukup memprihatinkan. 

Lihat juga : Tingkatkan deteksi dini, Orgenes Wonggor: Sudah sering terjadi kejahatan di Sanggeng

“Akses jalan ini aspirasi prioritas yang akan kita dorong dalam pembahasan APBD, termasuk pembangunan jalan lingkungan di kampung Ingramnim,” imbuhnya. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar