Pembangunan kantor baru DPRPB direncakan mulai digarap tahun Ini

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sekretaris DPR Papua Barat Frenky K. Mugiri mengatakan, pembangunan gedung kantor DPRPB direncanakan mulai digarap pada tahun 2024.

Rencana tersebut sesuai dengan kebijakan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw—menyusul belum adanya realisasi pembangunan melalui dukungan APBN.

“Sekarang ini ada pemotongan anggaran bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat Daya. Untuk itu, ke depan kita tahu anggarannya seperti apa. Kita juga belum tahu nilai anggarannya yang bisa dialokasikan,” kata Muguri.

Kegiatan pembangunan gedung DPRPB telah diusulkan dan ditetapkan dalam APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2023 melalui Dinas PUPR. Dirinya mengatakan, soal penyelesaian hak ulayat lokasi pembangung gedung, anggaran pelepasan tanah sudah diserahkan ke pemilik hak ulayat.

“Pembebasan lahan akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama sudah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat, tetapi kemungkinan masih ada 3 atau 4 tahap lagi sampai Tahun Anggaran 2024,” katanya.

Muguri menambahkan, pembangunan kantor DPRPB menjadi kebutuhan mendesak. Sebab gedung kantor yang dipinjam-pakai kurang representatif dan mau tidak mau harus menyewa gedung setiap kali ada kegiatan.

“Kalau kita sewa gedung, anggarannya sangat besar. Ya, karena kantor kita tidak representatif,” tutup. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *