Safari di wilayah Pegunungan Arfak, Wonggor berbagi kasih natal

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor bersama panitia penyaluran bantuan kembali bersafari dan berbagi bantuan kepada masyarakat, khususnya kaum lansia, duda, janda, dan anak yatim di Wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Ahad (18/12/2022).

Bantuan serupa sebelumnya telah diserahkan di beberapa kampung di Wilayah kabupaten Manokwari. Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama sekaligus memaknai momentum perayaan natal dan tahun baru.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor pose bersama masyarakat usai penyaluran bantuan kasih natal di Distrik Minyambouw. Foto : PK-01

“Kalau mau ikuti keinginan kita pasti bantuan ini tidak cukup, sedikit yang ada ini kita berbagi. Biar semua bisa rasakan berkat natal dan suka cita bersama,” ucap  Aprinus Dowansiba selaku ketua panitia penyaluran bantuan.

Bantuan tersebut terdiri atas bahan pokok dan minuman berupa gula pasir teh dan kopi instan, dan baju kaos, serta uang tunai. Bantuan yang disalurkan berasal dari program yang didorong secara kelembagaan DPRPB dan mendapat pembiayaan dari APBD 2022 Provinsi Papua Barat.

“Pada kesempatan ini, kami berbagi kasih nantal bersama masyarakat di kampung Indabri, Mbenti, Anggra, Ayau, Miteidey, Smerbey yang masih berada di Wilayah Distrik Minyambouw. Masih ada beberapa kampung lagi yang akan kami kunjungi untuk salurkan bantuan yang sama,” ujar Aprinus.

Di Kampung Indabri, selain bantuan natal. Panitia juga memberikan dukungan berupa dana untuk pembangunan gedung baru gereja Pniel Niko Inda yang saat ini tengah dikerjakan.

“Dana yang dibantu oleh pemerintah ini harus dimaksimalkan untuk pembangunan gereja. Ada juga dana yang kami berikan kepada jemaat supaya bisa dikelola untuk makanan tambahan bagi anak-anak sekolah minggu,” ucap Orgenes Wonggor.

Bantuan dana yang sama juga diberikan kepada sejumlah jemaat gereja di wilayah Minyambou. Orgenes menegaskan, pengelolaan dana secara transparan dan benar akan memberikan manfaat yang bisa dirasakan bersama.

Lihat juga  DPRPB Fokuskan Pengawasan terhadap Pengunaan Anggaran Seleksi Bintara Polri Jalur Otsus

“Meski bantuan ini tidak banyak, tetapi ini adalah berkat yang harus disyukuri supaya bisa bantu kita punya anak-anak mendapatkan tambahan gizi,” tutupnya. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *