Sergius Rumsayor: masyarakat harus hidup produktif

 

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 20 unit perahu dayung berbahan fiber diserahkan kepada masyarakat yang bermukim di Kampung Pasir Putih dan Manggowi, Kenari Tinggi, Distrik Manokwari Timur. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Anggota DPR Papua Barat Sergius Rumsayor, Kamis (31/3/2022).

“Sarana dan prasarana yang diberikan oleh pemerintah dalam bentuk hibah ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi ketubuhan rumah tangga. Kita harus merubah pola hidup kalau dulu kita hidup konsuntif, maka sekarang kita harus produktif. Sekarang hidup ini penuh perjuangan. kita harus kerja dulu baru bisa makan,” ucap Rumsayor berpesan.

Dalam kesempatan itu, Rumsayor mengingatkan, agar bantuan yang diterima tidak dipindahtangankan atau dijual kepada orang lain. Jika hal demikian terjadi, ia langsung akan menarik kembali bantuan perahu fiber tersebut dan memberikan kepada orang lain yang juga membutuhkannya.

”Bantun ini diberikan dengan harapan dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Kita harus mempunyai target dalam hidup. Dengan perahu ini masyarakat bisa mencari ikan untuk dimakan juga bisa dijual,” ujarnya.

Menurutnya, penerima bantuan perahu fiber tersebut telah melalui verifikasi. Sehingga dijamin tepat sasaran. ”Saya tidak kasih untuk PNS atau yang sudah ada kerja. Ada PNS yang datang minta tapi saya tidak kasih karena dia punya gaji dan tunjangan,” pungkas Rumsayor.

Diketahui, bantuan hibah tersebut merupakan lanjutan dari Program Peningkatan Organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Kerakyatan bagi masyarakat asli Papua di wilayah Kabupaten Manokwari.

Adapun total bantuan terdiri atas 70 unit. Sebanyak 50 unit telah diserahkan kepada masyarakat. Masih 20 unit lagi yang masih dalam proses pembuatan dan akan diserahkan bagi masyarakat di Kampung Sowi 4 dan Aipiri.

Lihat juga  DPR PB, MRP PB, dan Pemprov Bentuk Tim Afirmasi, Ternyata Ini Tujuannya

Sumber anggaran bantuan hibah ini dari dana Otsus tahun anggaran Tahun 2021. Berikut penerima bantuan perahu yakni, kampung Arowi, Wamesa, Mansinam, Kenari Tinggi, Pasir Putih, Kwawi. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *