Beranda Pegunungan Arfak Bupati Yosias Saroy: Informasi Memegang Peranan Penting

Bupati Yosias Saroy: Informasi Memegang Peranan Penting

198
0
PPID Pegunungan Arfak
Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy mengukuhkan PPID Kabupaten Pegunungan Arfak di Aula Kantor Bupati. Foto : PKT/02

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Informasi memegang peranan penting dalam kehidupan baik secara individu, berkeluarga, berorganisasi dan bermasyarakat.

Demikian juga bagi pemerintahan, informasi memegang peranan yang sangat strategis untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan.

Hal itu ditegaskan Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy saat mengukuhkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak di Aula kantor bupati, Kamis (8/8/2019).

“Informasi merupakan salah satu faktor pendukung yang paling dominan dalam suatu pengambilan keputusan. Sehingga kesalahan informasi bisa berakibat seseorang salah mempersepsikan informasi yang diterima,” kata bupati.

“Hal ini dapat menyebabkan timbulnya konflik baik individu, keluarga, dan kelompok begitu juga antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri,” sambung bupati Yosias Saroy.

Bupati berharap kepada PPID yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
PPID wajib memberikan informasi kepada public. Meski demikian, ada juga informasi publik yang tidak dapat diberikan oleh Badan Publik atau dikecualikan.

“Kami harapkan kepada para pengurus yang telah dilantik dapat berperan aktif dalam memberikan informasi secara akurat, tepat waktu, dan relevan serta lengkap. Termotivasi untuk bertanggung jawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bupati Yosias Saroy menambahkan, dengan demikian dapat mempercepat perwujudan pemerintahan yang terbuka yang merupakan upaya strategis mencegah praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan terciptanya tata laksana pemerintahan yang baik (good governance). (PKT/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.