Beranda Pegunungan Arfak Ever Dowansiba Jabat Sekda Pegunungan Arfak

Ever Dowansiba Jabat Sekda Pegunungan Arfak

479
0
Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy resmi melantik Ever Dowansiba sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak, Selasa (6/11/2018). Foto : PKT/01

PEGUNUNGAN ARFAK, Papuakita.com – Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy resmi melantik Ever Dowansiba sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan di ruang sidang utama DPRD setempat, Selasa (6/11/2018).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Gubernur Papua Barat Nomor : 800/5404/II.10/2018 tanggal 16 Oktober 2018 Tentang Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Pegunungan Arfak, yang kemudian ditindak lanjuti dengan Keputusan Bupati Pegunungan Arfak Nomor : 822.2-01 tanggal 18 Oktober 2018 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak.

Bupati Yosias menegaskan, pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana, akan tetapi dalam hal ini diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan struktural.

“Dengan dilantiknya sekretaris daerah kabupaten Pegunungan Arfak yang definitif, maka saya berharap kepada seluruh pejabat esselon II, III dan IV serta seluruh jajaran staf di lingkungan pemerintah kabupaten Pegunungan Arfak agar bisa meningkatkan semangat dalam mewujudkan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan pemerintahan,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) melalui Surat Nomor : B-2156/KASN/11/2018 tanggal 14 Oktober 2018 merekomendasikan hasil seleksi terbuka kepada bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk memilih salah satu dari tiga yang diajukan oleh panitia seleksi untuk ditetapkan dan dilantik sebagai sekretaris daerah.

Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak mengeluarkan pengumuman Nomor : 06/PANSEL JPT-PEGAF/IX/2018 tanggal 27 September 2018 bahwa urutan 3 (tiga) besar peserta adalah Ever Dowansiba, S.IP. M.Si, Jatmiko N. Iryanto, S.Sos. M.Si dan Noak Muid, SH. M.Hum. (PKT/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here