oleh

Koramil 1801/06 Anggi Andil dalam Pembuatan Taman Jalan Irey

MANOKWARI, PAPUAKITA.comMembangun budaya gotong royong guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Anggota Koramil 1801-06/Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) bersama ASN di Lingup Pegaf, melaksanakan kerja bakti pembuatan taman di sepanjang Jalan Irey 1, Kampung Ingebai, Distrik Anggi, Jumat (23/10/2020).

Adapun Pjs. Danramil Pegaf, Letda Inf. Pius Paus Huik menjelaskan, kegiatan pembuatan taman ini merupakan Bakti TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam upaya mempercantik kabupaten Pegunungan Arfak. Agar menjadi indah dan nyaman.

“Dan kita harapkan masyarakat dapat menjaga dan memelihara tanam-tanaman yang telah kita tanam ini. Dan lebih dari itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat dilaksanakan oleh pihak lainnya. Karena ini merupakan kewajiban kita bersama untuk memelihara lingkungan menjadi indah dan nyaman,”ujar Huik melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dikatakan, Koramil sebagai Satuan Kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, Karya Bakti yang dilaksanakan bersama berbagai pihak merupakan suatu upaya untuk mendukung progam  pembangunan yang telah di canangkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintahan daerah.

“Dengan adanya kerja bakti dapat meningkatkan rasa peduli, simpati serta saling tolong menolong di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan Binter dalam rangka menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan. Sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai dengan harapan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Yohan Dowansiba, Kabag Perekonomian Setda kabupaten Pegaf, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Koramil Pegaf yang sudah menjadi motivator dalam pembuatan taman sepanjang jalan sentral. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed