Beranda Pegunungan Arfak Pemda Pegaf Gelar Musrenbang Tingkat Distrik

Pemda Pegaf Gelar Musrenbang Tingkat Distrik

716
0
Musrenbang Tingkat Distrik
Musrenbang tingkat distrik di lingkup kabupaten Pegunungan Arfak. Foto : PKT-01

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat telah dilaksanakan Rabu (20/3/2019).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Pegunungan Arfak, Jatmiko Nugroho Iryanto mengatakan, musrenbang tingkat distrik dibagi dalam tiga wilayah.

Adapun wilayah 1 meliputi Distrik Hingk, Minyambouw dan Catubouw dilaksanakan di Distrik Hingk. Wilayah 2 meliputi Distrik Anggi, Anggi Gida, Taige, dan Membey yang dilakukan di Distrik Anggi Gida. Wilayah 3 terdiri Distrik Sururey, Didohu dan Testega, yang dilaksanakan di Distrik Sururey.

Sekretaris BAPPEDA, Robert Sarlout saat menghadiri musrenbang tingkat distrik di Anggi Gida menjelaskan, melalui Musrenbang tingkat distrik ini, semua usulan program dari setiap kampung dibahas kembali untuk dilakukan sinkronisasi dengan program dan kegiatan yang dirancang oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Selanjutnya hasil musrenbang distrik akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Anggi, Selasa (26/3/2019) mendatang, untuk disesuaikan dengan prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2020.

“Diharapkan program prioritas yang usulkan bisa diakomodir semua,” kata Kepala Distrik Anggi, Yacob Mandacan. (PKT-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.