Beranda Pegunungan Arfak Pemerintah Subsidi Penerbangan Manokwari-Meidodga

Pemerintah Subsidi Penerbangan Manokwari-Meidodga

162
0
Penerbangan subsidi. Foto : Istimewa

PEGUNUNGAN ARFAK, PAPUAKITA.COM—Masyarakat di tujuh kampung di daerah Meidodga, Distrik Testega, Kabupaten Pegunungan Arfak, selama ini sulit mengakses transportasi, namun dalam beberapa hari ke depan sudah berpergian dari dan ke Manokwari menggunakan jalur transportasi udara yang bersubsidi.

Kepala Dinas Perhubungan, Agustinus Muid mengatakan, kampung Meidodga dan beberapa kampung disekitarnya sampai saat ini belum bisa dijangkau oleh kendaraan bermotor.

Oleh sebab itu, pemerintah kabupaten (Pemkab) melalui APBD perubahan 2019 menganggarkan untuk subsidi penerbangan dari Manokwari ke Meidodga dan sebaliknya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pegunungan Arfak, Agustinus Muid. Foto : PKT/01

“Kami akan kerja sama dengan maskapai AMA. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa terbang dari Manokwari ke Meidodga,” katanya.

Dengan anggaran sebesar Rp600.000.000 melalui APBD perubahan, lanjut Mudi, diharapkan bisa sampai akhir tahun untuk menjangkau 7 kampung di daerah Meidodga yang berbatasan dengan Distrik Merdey, kabupaten Teluk Bintuni.

Upaya yang dilakukan pemda, mengantisipasi mobilisasi masyarakat yang meningkat menjelang akhir tahun. Dengan penerbangan subsidi itu, mobilisasi dari kampung-kampung di sekitar Meidodga ke Manokwari dapat terakomodir.

“Pembukaan rute yang disubsidi pemerintah daerah ini sangat membantu mobilitas warga,” tambah Mudi. (PKT/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here