Beranda Pegunungan Arfak Puluhan Anggota PPD se Pegunungan Arfak Dilantik

Puluhan Anggota PPD se Pegunungan Arfak Dilantik

304
0
PPD Pegaf
Ketua KPU Kabupaten Pegunungan Arfak Heri Towansiba ketika melantik 20 PPD se Kabupaten Pegunungan Arfak. Foto : PKT/01

PEGAF, PAPUAKITA.COM – Sebanyak 20 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) resmi dilantik.
Pengambilan sumpah janji PPD dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Pegaf, Heri Towansiba dan berlangsung di kantor KPU, Rabu (16/1/2019).

“Perlu saya sampaikan kepada saudara-saudara bahwa KPU mempunyai tahapan kegiatan yang harus dilaksanakan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan laporan. Namun kita masih ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan terkait dengan tahapan pemilu nantinya,” kata Heri ketika memberikan sambutannya.

“Saya mohon kepada seluruh pihak agar membantu pelaksanaan tugas kami demi terselenggaranya pemilu 2019 di wilayah kabupaten Pegunungan Arfak secara aman,” tambah Heri.

Dalam kesempatan itu tak lupa Heri mengucapkan selamat kepada para anggota PPD yang baru dilantik. Dan resmi menjadi bagian dari KPU kabupaten Pegaf. Selain itu, Heri menjelaskan alasan pihaknya membuka kantor Sekretariat KPU di kota Manokwari, bukannya menetap di Anggi sehingga kesannya tidak aktivitas.

Menurut Heri, kondisi itu diakibatkan beberapa hal mendasar. Misalnya, aplikasi yang dipakai menggunakan sistem online sehingga membutuhkan koneksi internet. Sehingga mempengaruhi jadwal kegiatan yang sering mundur akibat dari proses pencairan anggaran juga harus menggunakan sistem online.

“Mulai hari Senin depan kita akan melaksanakan kegiatan secara aktif di kantor KPU kabupaten Pegunungan Arfak sehingga tidak ada lagi yang berada di kota,” kata Heri.
Dirinya memastikan pelayanan kepada masyarakat akan maksimal. Mengingat para komisioner KPU telah membuat jadwal terkait pelayanan ke masyarakat dan koordinasi KPU dengan PPD.

“Kami akan bergantian dengan membuat jadwal antara saya sendiri, Yosak Saroy dan Nikolas Saiba untuk memberikan pelayanan, koordinasi kepada para PPD ataupun masyarakat di kantor KPU di Jalan Drs. Dominggus Mandacan, Kampung Hungku Distrik Anggi,” tegas Heri.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Pegunungan Arfak, Martinus Nuham. LO Polres Pegunungan Arfak, Kompol Okto. Kapolsek Anggi Iptu Slamet Riyadi dan tamu undangan. (PKT/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here