Beranda Pegunungan Arfak YOSMAR Jilid II Siap Songsong Pilkada Pegaf 2020

YOSMAR Jilid II Siap Songsong Pilkada Pegaf 2020

317
0
Pasangan YOSMAR saat mendaftar ke KPU Kabupaten Pegunungan Arfak pada Pilkada 2015 lalu. Foto : PKT/02

PEGUNUNGAN ARFAK, PAPUAKITA.COM—Pasangan Yosias Saroy dan Marinus Mandacan (YOSMAR) siap kembali berpartisipasi pada kontestasi Pilkada serentak Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) 2020-2025 mendatang.

Diketahui, YOSMAR saat ini  aktif menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Pegaf. Saat ini, calon petahana ini tengah membangun koalisi dengan sejumlah partai politik untuk deklrasi YOSMAR jilid II.

“Kami akan mendaftar di semua partai politik untuk mendapatkan rekomendasi. Partai Nasdem dan Partai PDI Perjuangan sudah tidak diragukan lagi, pasti mendukung saya dan pak wakil (Marinus Mandacan,red). Saya sendiri kader Nasdem sedangkan Pak Marinus kader PDIP,” kata Yosias Saroy.

Menurut Yosias, sudah ada beberapa partai politik yang memberikan sinyal dukungan untuk dirinya bersama calon wakilnya. Ia meyakini, pada kontestasi pilkadad 2020, YOSMAR bakal melawan kotak kosong.

“Sejauh ini saya belum dengar ada kandidat lain yang menyatakan siap maju di pilkada kabupaten Pegunungan Arfak. Melihat perkembangan politik di kabupaten Pegunungan, saya optimis akan melawan kotak kosong di pilkada 2020,” ujar Yosias.

Yosias mengklaim, YOSMAR masih diterima oleh semua kalangan. Dukungan dari masyarakat yang bermukim di 10 distrik dan 166 kampung agar YOSMAR memimpin kembali kabupaten Pegunungan Arfak dua periode. Yosias juga menyatakan bakal mendaftarkan diri ke semua partai politik.

“Musyawarah Adat pertama kabupaten Pegunungan Arfak, semua menyatakan mendukung kami berdua untuk periode kedua. Jika kita lihat dukungan dari masyarakat dan partai politik maka pada Pilkada 2020 ini kami yakin akan melawan kotak kosong,” tutupnya. (PKT/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.