Beranda Pendidikan BCA Dukung Kompetensi Guru Unggul di Sorong

BCA Dukung Kompetensi Guru Unggul di Sorong

112
0
Pelatihan guru di Kota Sorong. Kegiatan ini kerja sama BCA dengan Dinas Pendidikan Kota Sorong. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Wujud peran serta dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program CSR Bakti BCA mengadakan pelatihan guru sekolah binaan BCA. Kegiatan ini dilaksakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Sorong.

Pelatihan ini digelar dalam rangka membekali guru-guru menghadapi pembelajaran abad ke-21 dan perubahan kurikulum 2013. Setelah pada awal September 2019 mengadakan pelatihan guru di Yogyakarta dan Kupang, kini BCA kembali mengadakan pelatihan guru di Sorong.

Kepala KCU BCA Jayapura Hogianto mengatakan, mengabdikan diri menjadi guru bukanlah hal yang mudah karena memerlukan sikap yang bijaksana dan bertanggung jawab untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang akan membanggakan Indonesia. Demikian Hogianto melalui siaran pers.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala KCU BCA Jayapura Hogianto, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Petrus Korisano bersama pembicara volunteer dari karyawan BCA dan diikuti oleh 100 orang guru SD dan SMP, Senin (21/10/2019).

Menurut Hogianto, melalui program CSR Bakti BCA, lanpelatihan yang diberikan kepada para guru ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga didik yang optimal dalam mengimplementasikan mutu pendidikan yang berkualitas dan evaluasi praktik pembelajaran secara berkesinambungan.

“Transformasi teknologi yang semakin pesat turut memicu munculnya berbagai tantangan bagi tenaga didik di Indonesia, termasuk dengan adanya perubahan kurikulum 2013,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Hogianto, BCA akan memberikan edukasi dan solusi praktikal untuk para guru, sehingga dapat meningkatkan keterampilan mengajar yang sesuai dengan standar pendidikan di Indonesia sebagai role model bagi para siswa dalam berprilaku dan bertutur kata.

“Pelatihan ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan karakteristik setiap individu pengajar untuk lebih positif baik dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan,” tambah Hogianto.

Tahun ini, pelatihan guru sekolah binaan akan difokuskan pada wilayah Indonesia Bagian Timur, NTT, dan NTB. Peserta pelatihan akan diikuti oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan seluruh guru-guru di tingkat SMP dan SMA.

Hogianto menambahkan, kepedulian terhadap tenaga pendidik di Indonesia merupakan bagian dari upaya BCA untuk membantu masyarakat lokal berkembang. Kesinambungan sebuah program pemberdayaan yang dilakukan BCA tidak lepas dari upaya untuk mewariskan value dan keutamaan sebagai agen perubahaan sejak usia dini melalui pelatihan guru oleh CSR Bakti BCA.

Pelatihan guru tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan saja, melainkan juga untuk membentuk para guru untuk terbiasa berpikir kritis dan solutif untuk menghadapi pendidikan yang sedang beradaptasi dengan kemajuan teknologi saat ini.

“Melalui pilar Solusi Cerdas, BCA akan terus berupaya untuk mendukung program-program pelatihan guru yang dapat memberikan inovasi untuk terus menciptakan gaya mengajar yang terus beradaptasi dengan perkembangan jaman.

Kami juga berharap guru-guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi para siswa, namun tetap membentuk karakter pelajar yang berkualitas dan bermoral,” tutup Hogianto. (*/RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.