Beranda Ekonomi & Bisnis BI Papua Barat Serahkan Bantuan PSBI ke TK Kemala Bhayangkari 06 Manokwari

BI Papua Barat Serahkan Bantuan PSBI ke TK Kemala Bhayangkari 06 Manokwari

376
0
BI Papua Barat
Murid TK Kemala Bhayangkari 06 Manokwari dalam bersama para guru saat menghadiri kunjungan BI Papua Barat dalam rangka penyerahan PSBI. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuaKita.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diterima TK Kemala Bhayangkari 06 Manokwari, Kamis (26/7/2018).

Bantuan yang diberikan berupa laptop, proyektor dan screen proyektor, sebagai salah satu sarana penunjang perlengkapan pendidikan di sekolah itu.

Deputi Kepala Perwakilan BI Papua Barat,  F.X. Widarto mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan rangkaian dari Hari jadi Bank Indonesia ke -65 yang diperingati pada 1 juli 2018 lalu, sekaligus menghantarkan BI sebagai salah satu lembaga independen Negara.

Kunjungan BI Papua Barat

“Selain sebagai lembaga otoritas moneter, perbankan dan sistem pembayaran, Bank Indonesia dapat selalu juga memberi perhatian kepada dunia pendidikan di indonesia untuk semakin berkembang dan maju melalui perlengkapan  penunjang sarana belajar mengajar di sekolah,” katanya.

Widarto mengaku senang berbagi, karena BI adalah mitra, sahabat dan rekanan. Dia berharap, peserta didik di TK Kemala Bhayangkari semakin rajin, dan cepat memahami semua yang nanti di terangkan para guru melalui dukungan sarana penunjang pendidikan yang ada.

“Kelak nanti anak-anak bisa menjadi orang hebat kelak, atau mungkin dari salah satu adik-adik yang ada di sini menjadi salah satu menteri yang ada di Indonesia,” ucap Widarto.

Program Sosial Bank Indonesia Tahun 2018 mengangkat tema “Berprestasi dan Berkontribusi melalui sinergi dengan landasan religi”.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 06 Manokwari, Farlin Elsye Saliha mengharapkan, sinergitas Bank Indonesia sebagai mitra mendukung dunia pendidikan dapat berlanjut dengan berbagai program pendidikan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada BI dan melalui program sosial ini semakin menunjang kegiatan proses belajar mengajar di sekolah,” ujar Farlin. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here