Beranda Pendidikan DPW PPP Papua Barat Silaturahim ke Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari

DPW PPP Papua Barat Silaturahim ke Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari

743
0
DPW PPP Papua Barat
Ketua DPC PPP Kota Sorong (paling kiri), Hj. Nur Azisa, Ketua DPW PPP (ketiga dari dari), H. Saharuddin, dan Sekretaris DWP PPP, H. Suyanto ketika bersilaturahim di pondok pesantrean Hidayatullah Manokwari. Foto : Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Partai politik mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Dengan demikian, keberadaan parpol secara berjenjang dituntut menjalankan tugasnya ini dengan baik.

Guna mengimplementasikan tugas sebagai mitra pemerintah, salah satu kegiatan yang rutin dilakukan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat, yakni melakukan silaturahim ke pondok-pondok pesantren maupun kunjungan ke yayasan sekolah lainnya.

Ketua DPW PPP Papua Barat
Ketua DPW PPP Papua Barat, H. Saharuddin

“Tentu ini menjadi tugas kami. Silaturahim di pondok pesantren Hidayatullah Manokwari dapat meberikan informasi sejalan dengan perkembangan pendidikan islam di daerah ini. Tidak saja di pesantren, yayasan lain juga kami kunjungi,” kata ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat, Saharuddin di sela kunjungannya.

Didampingi Sekretaris DPW dan Ketua DPC PPP Kota Sorong, masing-masing Suyanto dan Nur Azisa, Saharuddin melanjutkan, kegiatan kunjungan ke lembaga pendidikan seperti ini, akan memberikan potret informasi terkait penyelenggaraan pendidikan.

“Ini bisa menjadi kredit point bagi kami ketika orang dari Kemeterian Agama atau Kementerian Pendidian dan Kebudayaan datang dan kita melakukan diskusi sesuai bahan masukan yang diberikan dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada di daerah ini, baik yayasan pendidikan islam maupun yayasan non islam,” ujarnya.

Menurut Saharuddin yang juga aktif sebagai anggota DPR Papua Barat (DPR PB) ini, diskusi yang diboboti dengan referensi yang diperoleh dari  lembaga pendidikan yang ada, itu dapat dijadikan rujukan soal bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan pada lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Indonseia dan khususnya di Papua Barat.

“Sudah menjadi sebuah keharusan bagi pesantren untuk menyelenggarakan pendidikan bagi generasi umat islam dalam rangka mencapai tujuan amar ma’ruf nahi mungkar,” kata Saharuddin lagi. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here