Beranda Pendidikan FKIP Juara Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Unipa

FKIP Juara Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Unipa

45
0
Rektor Unipa, Meky Sagrim menyerahkan trophy dan sertifikat kepada pemenang lomba debat bahasa inggris tingkat Unipa. Foto : Dok. Panitia NUDC, Unipa 2020.

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Tim Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Debat Bahasa Inggris (NUDC) tingkat Universitas Papua (Unipa), setelah mengungguli 10 tim debat lainnya.

“Keluar sebagai pemenang pertama dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), diikuti tim debat dari fakultas Sastra dan Budaya (Fasasbud) dan juara ketiga serta keempat berturut – turut ditempati oleh tim debat fakultas Kehutanan dan fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan,” kata Yansen Jumat (31/7/2020).

Panitia lomba debat bahasa inggris tingkat Unipa (NUDC). Foto : Dok. Panitia NUDC, Unipa 2020

Lomba ini diikuti oleh 11 fakultas yang ada di lingkungan Unipa. Adapun fakultas yang turut ikut serta yakni, fakultas Kedokteran, Kehutanan, Ekonomi dan Bisnis, MIPA, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teknik, Teknologi Pertanian, Pertanian, Sastra dan Budaya, FKIP, dan fakultas Teknologi Pertambangan dan Perminyakan.

Yansen Saragih melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan sebagai wadah penyaluran bakat dan keilmuan mahasiswa. Disamping itu kegiatan NUDC merupakan agenda tahunan yang berjenjang hingga ke tingkat nasional.

“Kegiatan diawali dengan Seminar on Debating yang dipaparkan materinya oleh Novita Taroreh. Kegiatan dilanjutkan ke babak penyisihan dan babak final,” jelasnya.

Rektor Unipa, Meky Sagrim memberikan apresiasi kepada tim FKIP yang menang dalam kompetisi debat bahasa inggris. Selain itu, rektor juga mengapresiasi kinerja panitia NUDC yang dinahkodai Yansen Saragih yang adalah wakil dekan bidang kemahasiswaan.

“Kegiatan ini bisa menjadi salah satu indikator keberhasilan Unipa dibidang kemahasiswaan dan dilaporkan ke SIMKATMAWA (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) guna mendongkrak posisi Unipa di ranking universitas se-Indonesia,” ucap Sagrim berharap.

Yansen menambahkan, dalam kompetisi debat bahasa inggris juga dipilih The Best Speaker yang akan mewakili Unipa di kancah regional.

“Keluar sebagai The Best Speaker dan berhak mewakili Unipa adalah Ben Clark Roring dari FASASBUD dan Alfi Nur Khabiba dari FKIP,” tutupnya. (TRI/ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.