by

“Imigrasi Goes To School” Sambangi SMA Negeri 1 Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Manokwari mengelar kegiatan “Imigrasi Goes To School” yang diisi dengan sosialisasi keimigrasian di SMA Negeri 1 Manokwari, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi, Bugie Kurniawan. Menjadi narasumber Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan, Mery S. Sulaisfraim dan Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian, Didiet Santoso sebagai moderator.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menambah bekal pengetahuan bagi pelajar agar dapat memahami tentang tugas dan fungsi keimigrasian,” kata Bugie.

Dalam kesempatan yang sama juga disosialisasikan tentang pembukaan penerimaan calon Taruna/Taruni sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Adapun materi sosialisasi mengenai tugas dan fungsi keimigrasian dalam hal ini menyangkut pelayanan keimigrasian dan juga pengawasannya.

“Para pelajar dapat menjadi duta keimigrasian untuk dapat menyampaikan informasi keimigrasian kepada teman-teman, keluarga dan bahkan masyarakat di lingkungan tempat tinggal sehingga mereka juga dapat mengetahui tentang keimigrasian,” tutup Bugie. (RBM)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *