Beranda Papua Barat STKIP Muhammadiyah dan SMA Negeri I Manokwari Wakili Papua Barat di Ajang...

STKIP Muhammadiyah dan SMA Negeri I Manokwari Wakili Papua Barat di Ajang Nasional Diskusi Parade Cinta Tanah Air

652
0
Pemenang lomba diskusi parade cinta tanah air
Perwakilan STKIP Muhammadiyah Manokwari dan SMA Negeri 1 Manokwari keluar sebagai pemenang pada lomba diskusi parade cinta tanah air se Papua Barat. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, PapuKita.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammdiyah Manokwari dan SMA Negeri 1 Manokwari mewakili Papua Barat di ajang nasional diskusi dan parade cinta tanah air tingkat Perguruan tinggi dan SMA.

Sebelumnya, STKIP Muhammadiyah dan SMA Negeri 1 berhasil keluar sebagai juara pertama pada lomba diskusi parade cinta tanah air tingkat perguruan tinggi dan SLTA se Papua Barat. Yang diigelar oleh Kementerian Pertahanan RI Papua Barat bersama pemprov Papua Barat di Aula SMK Negeri 3 Manokwari, Kamis (26/2/2018).

Kepala Perwakilan PPTP Kementerian Pertahanan RI Papua Barat, Kolonel Mar Iwan Hermawan
Kepala Perwakilan PPTP Kementrian Pertahanan RI Papua Barat, Kolonel Mar Iwan Hermawan. Foto : MKD/PKT

Kepala Perwakilan PPTP Kementerian Pertahanan RI Papua Barat, Kolonel Mar Iwan Hermawan mengatakan, diskusi tingkat nasional akan dilaksanakan di Bandung pada 17 September mendatang dan diikuti perwakilan dari 34 provinsi.

“Nilai-nilai cinta tanah air mulai terkikis dikalangan pemuda Indonesia, untuk itu kami memacu mahasiswa dan siswa SLTA untuk semangat bela negara, generasi muda mampu mengatasi pengaruh radikalisme terorisme dan pengetahuan negatif medsos, serta bahaya narkoba,” katanya.

Menurutnya, semangat pemuda di era saat ini harus mencontoh pemuda di era tahun 1945 yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia.

“Di era globalisasi dan kemajuan teknologi membuat pemuda lengah, dan mudah terpengaruh dengan berita hoaks, semestinya teknologi dimanfaatkan mendukung kualitas anak bangsa dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kebangsaan,” ujar Hermawan.

Hermawan menambahkan, Mahasiswa maupun pelajar SLTA di Manokwari memiliki wawasan kebangsaan yang cukup bagus.

“Mereka bisa bersaing dengan pelajar dari daerah lain, kuncinya adalah belajar dengan tekun, persiapkan diri dan pembinaan bagi para peserta untuk menentukan tulisan mereka yang akan dipresentasikan nanti,” tutup Hermawan. (MKD/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here