Beranda Pendidikan Wisuda Daring Perdana Unipa Diikuti 349 Mahasiswa

Wisuda Daring Perdana Unipa Diikuti 349 Mahasiswa

58
0
Perdana, Unipa gelar wisuda secara daring. Sebanyak 349 yang terdiri atas wisudawan dan wisudawati mengikuti kegiatan ini. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Universitas Papua gelar wisuda Magister, Sarjana, dan Diploma periode II dan III tahun akademik 2019/2020 secara daring, Rabu (29/7/2020). Pelaksanaan wisuda daring ini merupakan kali pertama dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 349 wisudawan yang terdiri atas 21 orang Magister, 264 orang Sarjana, dan 64 orang Ahli Madya, dimana 33 orang mendapat gelar Cumlaude ikut diwisuda dalam rapat senat terbuka di aula Unipa.

Dalam wisuda ini juga, Program Studi Kedokteran Unipa meluluskan 8 dokter muda yang siap mengabdi untuk daerah.
Rektor Unipa, Meky Sagrim mengatakan, wisuda adalah momen yang sangat dinanti-nanti oleh seseorang setelah perjuangan panjang menjalani studi sebagai mahasiiswa. Dengan kondisi saat ini memaksakan pelaksanaan wisuda berbeda dari yang sebelumnya.

“Wisuda kali ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan secara daring karena mempertimbangkan bahaya Covid-19. Namun, kami dari segenap civitas akademika dengan penuh rasa bangga mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan dan wisudawati Unipa,” ujar Sagrim.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, selain 349 wisudawan dan wisudawati yang diluluskan dari Unipa, menjadi kebanggan provinsi Papua Barat dengan hadirnya 8 dokter muda di masyarakat, yang merupakan angkatan pertama Fakultas Kedokteran Unipa.

“Dipundak dokter muda inilah kami menggangtungkan harapan, semoga status kesehatan masyarakat Papua Barat semakin meningkat melalui kehadiran wisudawan ini kelak,” harap gubernur dalam sambutannya.

Tetcatat sudah 32 dokter muda yang dihasilkan oleh Unipa untuk pembangunan kesehatan di Papua Barat, Gubernur berharap semoga dengan kehadiran mereka dimasyarakat dapat memberikan peningkatan taraf kesehatan Papua Barat.

Sementara itu, pada wisuda kali ini juga Unipa mendapat tambahan dua orang gelar guru besar menjadi 8 guru Besar, yang diperkenalkan langsung oleh rektor Unipa, Yakni Prof.Ir Richardo F. Tapilatu M,SI., Ph.D bidang Biologi laut dan Prof.Ir. Benidiktus Tanujaya, M.Si bidang pendidikan matematika. (TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.