4 Hari Dilaporkan Hilang di Laut Manokwari, Nikson Rumfabe Ditemukan Tak Bernyawa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Upaya pencarian Tim SAR gabungan terhadap salah seorang nelayan, Nikson Rumfabe (45) yang dilaporkan mengalami kecelakaan saat memancing di sekitar perairan Kwawi, Distrik Manokwari Timur, Minggu (13/9/2020) lalu. Membuahkan hasil di hari ke 4 operasi pencarian, Rabu (16/9/2020).

Kepala Kantor SAR Manokwari, George Leo Mercy Randang melalui keterangan tertulis Rabu, mengatakan, Tim SAR menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa di sekitar perairan antara Pulau Lemon dengan pelabuhan Manokwari.

Jasad Nikson Rumfabe saat dievakuasi dari dalam laut menuju ke RSUD Manokwari. Foto : Dok. Kansar Manokwari

“Tim SAR memulai pencarian dengan melakukan penyisiran kembali di sekitar lokasi kejadian kecelaan dan sepanjang Teluk Doreri. Sekira pukul 06.10 WIT, korban berhasil ditemukan pada koordinat 0°52’9.77″S-134°4’33.55″E, dengan jarak dari lokasi kejadian kecelaan 1,01 Nautical Mile (sekira 1,8 kilo meter) dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Mercy Randang.

Kata Mercy Randang, jasad korban ditemukan dalam keadaan mengampung di atas permukaan laut. Selanjutnya, Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban dari dalam laut.

“Jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Manokwari menggunakan Rescue Car,” ujarnya.

Diketahui, informasi hilangnya Nikson Rumfabe di sekitar perairan Kwawi, dilaporkan oleh salah seorang kerabatnya. Berdasarkan informasi itu, Tim SAR gabungan memuluai operasi pencarian sejak Minggu 13 September lalu.

“Menurut laporan yang diterima, kronologis kejadian bermula saat korban sedang memancing dengan perahunya di sekitar perairan Hotel Mansinam, kemudian ditabrak oleh perahu lain. Sehingga mengakibatkan perahu korban patah dan korban diperkirakan tenggelam,” tutup Mercy Randang. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *