Beranda Peristiwa Guru Honor Asal Pegaf Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Esau Sesa, Manokwari

Guru Honor Asal Pegaf Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Esau Sesa, Manokwari

225
0
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP penemuan jasad Yakob Wonggor, Guru Honor asal Minyambouw, Pegunungan Arfak. Foto : Dok. Humas Polda PB

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Jasad Yakob Wonggor (50) ditemukan sudah tak bernyawa di salah satu rumah kosong yang berada di sekitar belakang Toko Persada di Jalan Esau Sesa, Senin (13/1/2020) sekira pukul 06. 00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey melalui keterangan tertulis menjelaskan, Yakob Wonggor diketahui berprofesi sebagai guru honor di salah satu SD di Distrik Minyambou, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

“Jasad Yakob Wonggor pertama kali ditemukan oleh salah seorang saksi mata yang hendak mengecek material bangunan di rumah kosong tersebut,” katanya.

“Saksi mata tersebut pulang dari ibadah pagi dan langsung mendatangi rumah kosong tersebut yang sementara dibangun untuk mengecek bahan bangunan berupa semen. Setelah berada di dalam rumah, saksi melihat seorang laki-laki yang sedang tidur,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Mathias Krey, saksi tersebut memberitahukan ke tetangga rumah untuk bersama-sama mengecek kondisi dari pada orang yang nampak tertidur di dalam rumah kosong itu. Setelah dilihat, ternyata orang tersebut didapati sudah tak bernyawa lagi.

“Selanjutnya saksi lainnya mendatangi rumah dari Bapak Yowas Wonggor untuk memberitahukan kejadian tersebut, namun tidak ada orang di rumah tersebut. Selanjutnya saksi ini melaporkan kejadian penemuan mayat ke Polsek Kota,” ujarnya.

Disebutkan bahwa, Yowas Wonggor merupakan pemuka masyarakat di sekitar lokasi penemuan jasad guru honorer tersebut. Setelah menerima laporan, kata Mathias Krey, sekira pukul 07.30 Wit, Tim unit IV Identifikasi Polda PB bersama IdentifikasiI Polres Manokwari dan anggota Reskrim gabungan Polsek Kota dan Polres Manokwari melakukan olah TKP.

“Olah TKP penemuan mayat di Jalan Drs. Esau Sesa di sekitar belakang toko Persada dipimpin langsung oleh IPDA Aris Ismawan, Panit VI identifikasi Polda PB,” bebernya.

Lihat juga  Kecelakaan Maut SP-3 Prafi, Seorang Bocah Meninggal Ditempat

Mathias Krey menambahkan, saat ditemukan kondisi jasad Yakob Wonggor dengan posisi tidur menyamping ke sebelah kiri, memakai celana panjang kain berwarna hitam, kaos pendek warna abu-abu dan didobel baju kerah berwarna kuning kombinasi putih dan hitam, serta topi hitam.

Selain itu, juga ditemukan sejumlah barang bukti yang berada di TKP berupa sepasang sendal berwarna ungu merk Olocio, satu buah noken yang terbuat dari tali karung yang berisikan barang-barang milik korban berupa uang, kunci rumah dan beberapa barang lainnya termasuk satu botol sprite dan satu botol vodka.

“Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan namun hidung dan mulut mengeluarkan darah, lidah digigit, serta kemaluan mengeluarkan cairan berwarna putih kecoklatan. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.