oleh

Hampir Sepekan Melaut, 2 Warga Borobudur ‘Hilang’ di Perairan Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.comAsrul (25) dan Egong (22), warga Kompleks Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, dilaporkan hilang sejak sekitar perairan laut Manokwari.

Diketahui, kedua warga Borobudur ini turun melaut sejak Ahad (13/12/2020), dan hingga kini belum kembali. Mereka juga tidak dapat dihubungi melalui perangkat komunikasi.

Kepala Kantor SAR Manokwari, George Leo Mercy Randang mengonfirmasi, laporan kejadian membahayakan jiwa manusia itu telah dilaporkan oleh warga, Claaludin, pada Jumat (18/12/2020).

“Data sesuai yang dilaporan, 2 nelayan tersebut turun melaut menuju Tanjung Bakaro sekitar 67 NM (mil laut)  dari Tanjung untuk memancing ikan di rumpon. Hingga Berita ini dilaporkan belum kembali,” jelas Mercy Randang melalui keterangan tertulis.

Dijelaskan, kedua nelayanan ini berangkat melaut dari tempat tinggalnya di di Borobudur, menggunakan Long Boat dengan ciri-ciri warna biru dengan list hitam dan ukuran lebar kurang lebih 110 cm.

“Setelah menerima laporan, Tim Rescue berangkat menggunakan KN SAR Kumbakarna menuju lokasi pencairan,” katanya.

Mercy Randang menambahkan, tim yang dikerahkan berjumlah 14 personel ditambah 2 anggota keluarga yang ikut serta. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed