Beranda Peristiwa Kecelakaan Maut SP-3 Prafi, Seorang Bocah Meninggal Ditempat

Kecelakaan Maut SP-3 Prafi, Seorang Bocah Meninggal Ditempat

652
0
Kecelakaan SP3 Prafi
Bodi toyota avansa ringsek setelah dihantam truk box saat terlibat kecelaan di Jalur Luar SP-3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari. Foto : Dok. Satlantas Polres Manokwari

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Kecelakaan maut terjadi antara Truk box PB 9792 MA dengan Toyota avanza PB 1872 M, di jalur SP-3 lokal, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Minggu sore (16/6) menewaskan Zaki (8). Nyawa bocah pelajar SD itu tidak bisa tertolong dan akhirnya meninggal ditempat.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, IPTU Tatak Heru menjelaskan, laka lantas terjadi di SP-3 lokal luar tepatnya di ruas trans Manokwari-Sorong. Ia mengatakan, toyota avanza saat kecelakaan berpenumpang 10 orang.

Kecelakaan SP3 Prafi
Truk box terjungkal ke dalam parit setelah terlibat kecelaan dengan toyota avanza di Jalur Luar SP-3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari. Foto : Dok. Satlantas Polres Manokwari

“Truck box dari arah kota menuju SP-5 dengan kecepatan tinggi dan saat itu cuaca hujan sehingga kendaraan oleng ke kanan, pengendara truk tidak dapat mengendalikan setir dan akhirnya menabrak mobil avansa yang berlawanan arah,” jelas Tatak, Senin pagi (17/6).

“Tabrakan itu mengakibatkan mobil avansa yang bermuatan 10 penumpang masuk ke dalam parit. Satu orang meninggal ditempat atas nama Zaki, kemudian korban selamat dilarikan ke puskesmas SP-4 untuk mendapatkan pertolongan medis,” sambungnya.

Diketahui, toyota avanza dikendarai oleh Komaruddin (27), karyawan salah satu hotel di Manokwari. Kesepuluh penumpang mobil ini terdiri atas 3 anak-anak, 2 remaja, dan 5 dewasa. Adapun truk box dikendari oleh Ahmad Dani (29) dan tanpa penumpang.

“Korban uka berat sembilang orang, karena mengalami patah tulang, luka sobek, dan memar. Korban sudah dirujuk dari puskesmas ke RSUD Manokwari dan rumah sakit Angkatan Laut Manokwari untuk penanganan medis secara intensif,” jelasnya.

Tatak menambahkan, dari hasil penyelidikan kerugian material ditaksir mencapai Rp150 juta. “Saat ini, pengemudi truk box sudah diamankan di Polsek Prafi beserta kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan,” tutupnya. (RBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here