by

Kesal ada warga yang diamankan, ruas Jalan Trikora Wosi diblokade

MANOKWARI,PAPUAKITA.com—Aksi blokade jalan yang disertai pembakaran ban bekas di ruas Jalan Trikora Wosi, tak terbendung. Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di depan Fajar Roon Hotel, Kamis (26/5/2022) malam.

Blokade ruas jalan dan bakar ban ini, dilakukan oleh sekelompok warga. Informasi yang dihimpun, aksi tersebut buntut dari salah seorang warga setempat yang diamankan oleh polisi.

“Malam ini ada sekelompok warga yang menyampaikan aspirasinya terkait dengan kejadian siang tadi di lokasi yang sama,” jelas Kabag Ops Polres Manokwari Kompol Musa Jedi Permana.

Blokade ruas jalan yang disertai aksi bakar ban ini sempat menimbulkan kepanikan sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang melintasi ruas jalan tersebut. Selama hampir satu jam, para pengendara terpaksa hanya menggunakan satu badan jalan.

“Perwakilan warga sekira 5 orang sudah diajak ke Mapolsek untuk berdiskusi supaya ada tindak lanjut yang pasti soal penyampaian aspirasinya. Alhamdulillah aksi blokade sudah selesai,” ujarnya.

Pantuan media ini, blokade ruas jalan yang disertai aksi bakar ban bekas ini berlangsung hampir satu jam dan sempat diawasi aparat gabungan dari TNI dan Polri. Setelah bernegosiasi, petugas memamdamkan api. Arus lalu lintas pun kembali normal dan situasi tetap kondusif. (PK-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *