oleh

Nelayan Asal Muna Barat Ditemukan Tewas Gantung Diri di Raja Ampat

MANOKWARI, PAPUAKITA.COM—Seorang nelayan bernama Rajab Sidin alias La Ode Kankude (27), ditemukan tewas dalam posisi gantung diri di rumahnya yang berada di Pulau, Kacang, Kabupaten Raja Ampat, Jumat (12/7/2019).

Diketahui, korban merupakan warga Desa Lailangga, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey menjelaskan, jazad korban ditemukan oleh rekannya sesama nelayan, Gonzales (44), yang kemudian melaporkan perisitiwa tersebut ke Polsek Misool.

“Sekira pukul 06.30 WIT, pelapor pulang melaut lalu singgah di rumah korban di Pulau Kacang, kemudian memangil-manggil, tetapi korban tidak menjawab. Maka pelapor mengintip lewat celah dinding dan melihat korban dalam posisi tergantung dengan tali terikat di leher,” jelas Mathias Krey melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Menurut Mathias, berdasarkan pengakuan pelapor, pelapor sempat berusaha membuka pintu rumah korban dan melihat korban sudah tidak bernyawa. “Pelapor kemudian mendatangi polsek Misool untuk melaporkan kejadian tersebut,” jelasnya.

Dalam keterangannya, Mathias menyebutkan, dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hasil tersebut diperkuat berdasarkan hasil pemeriksaan medis Puskesmas Waigama.

“Perwakilan keluarga korban sudah membuat surat pernyataan penolakan outopsi. Keluarga mengikhlaskan kejadian yang menimpa diri korban dan tidak menuntut untuk kasusnya diproses hukum. Jenazah dimakamkan di Kampung Atkari, Distrik Misool Utara,” tutup Mathias Krey. (RBM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed