oleh

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal di Pelabuhan Rakyat Sorong

MANOKWARI, PAPUAKITA.comDirektorat Polair dan Polres Sorong Kota tengah menyelidiki penyebab kebakaran KM Fajar Baru 8. Peristiwa kebakaran kapal tersebut terjadi di Pelabuhan Rakyat, Kota Sorong, Ahad (7/3/2021) petang.

“Direktorat Poliar dan Polres Sorong kota bekerja sama dengan KSOP dan instansi terkait masih mendalami penyebab kejadian ini. Korban luka akibat kejadian tersebut masih diinventarisir ya,” jelas Kepala Bidang Humas Polda PB, Kombespol Adam Erwindi, S.I.K, M.H melalui ketarangan tertulis yang diterima.

Adam mengungkapkan, tercatatat KM Fajar Baru 8 saat itu tengah mengangkut sebanyak 138 penumpang. Meski demikian, dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Kapal dinahkodai oleh PB (62). Kejadiannya sekira pukul 18.30 WIT. Tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam lidik,” jelasnya lagi.

Adapun kronologis peristiwa, Adam Erwindi mengatakan, KM Fajar Baru 8 sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Waisa, Raja Ampat sekira pukul 14.30 WIT menuju pelabuhan rakyat kota Sorong dengan membawa sebanyak 138 penumpang. Dan pukul 18.20 WIT kapal tiba di pelabuhan rakyat.

“Sekira pukul 18.40 WIT atau 20 menit kemudian setelah penumpang turun, kapal mengalami kebakaran di dek 2 bagian belakang. Kemudian tindakan nahkoda memerintahkan para ABK untuk segera keluar dan menyelamatkan barang-barang berharga yang masih sempat di selamatkan dari kapal,” tutup Adam Erwindi. (*/ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed