Beranda Manokwari Tamu Kapal Kurabesi Explorer Hilang Setelah Menyelam di Perairan Pulau Mansinam

Tamu Kapal Kurabesi Explorer Hilang Setelah Menyelam di Perairan Pulau Mansinam

814
0
Tamu Kapal Kurabesi Explorer
Personil SAR saat mencari korban tenggelar di laut menggunakan rigid inflatable boat. Foto : Istimewa

MANOKWARI, Papuakita.com – Salah seorang tamu dari Kapal Kurabesi Explorer, Kiat Wansyar (41) dilaporkan hilang setelah melakukan penyelaman di sekitar perairan Pulau Mansinam, Jumat (10/8/2018) siang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari mengonfirmasikan peristiwa naas tersebut bermula saat 10 tamu yang dipandu oleh tiga guide hendak melakukan penyelaman pada kedalaman 10 meter.

Meski sempat ikut dalam rombangan selam tersebut, korban tidak bisa melanjutkan penyelaman dikarenakan terjadi trouble sehingga dipandu oleh guide untuk naik kembali ke atas kapal.

Meski demikian, korban kembali menyusul rombongan dari belakang. Rombongan telah menyelam selama 1 jam.

“Mereka sudah lakukan penyelaman sesuai prosedur. Setelah sejam menyelam, diketahu 1 orang ini tidak sama-sama, sehingga diputuskan untuk mencari dari jam 14.00-15.00 WIT tetapi tidak ketemu, baru kejadian ini dilaporkan ke Basarnas,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari George Leo Mercy Randang.

Dikatakan, mendapat laporan kejadian, tim SAR langsung bergerak menuju lokasi dermaga TNI AL Manokwari di Biryosi.

Sekira pukul 15.50 WIT, tim tiba dilokasi kejadian dan berkoordinasi dengan crew kapal Kurabesi Explorer juga teman-teman korban untuk mendapat informasi pasti kejadian.

“Hingga saat ini tim yang terdiri dari basarnas, penyelam Kurabesi dan masyarakat nelayan sudah menyisir daerah laut juga pantai pulau Mansinam tetapi belum menemukan tanda-tanda korban. Operasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Sabtu (11/8/2018). (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here