Beranda Manokwari Tim SAR Perluas Area Pencarian Wisatawan Asal Batam di Manokwari

Tim SAR Perluas Area Pencarian Wisatawan Asal Batam di Manokwari

493
0
Wisatawan Asal batam hilang di Manokwari
Personil Basarnas Manokwari saat mencari wisatawan asal Batam yang hilang di sekitar perairan Pulau Mansinam. Foto : MKD/PKT

MANOKWARI, Papuakita.com – Tim SAR memperluas area pencarian Kiat Wansyah, wisatawan asal Kota Batam yang hilang saat menyelam di sekitar perairan Pulau Mansinam pada Jumat lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Mercy Leo Randang mengatakan, pihak dibantu potensi SAR yang ada akab mengoptimalkan pencarian di hari ke-3, Minggu (12/8/2018).

“Upaya pencarian dilakukan hingga kedalaman 30 meter. 24 penyelam terlibat dalam proses pencarian ini, termasuk tim penyelam dari Kapal Kurabesi Explorer,” katanya.

Adapun potensi SAR yang terlibat, yakni Satpol Air Polres Manokwari, Polda Papua Barat, Komunitas Selam Unipa, Komunitas Molo, serta Palang Merah Indonesia.

Peta pencarian wisatawan asal batam
Peta pencarian wisatawan asal Batam yang hilang di sekitar perairan Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Sumber : Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari.

Kata George, peta pencarian diperluas. Pencaraian dilakukan di dasar, permukanan, dan di pesisir. “Pencarian hari ini dilakukan pada radius 700 meter dari bibir pantai Pulau Mansinam. Tim dibagi ke beberapa regu melakukan pencarian dari segala arah,” ujarnya.

George menambahkan, penyebab hilangnya wisatawan yang menumpangi Kapal Kurabesi Explorer ini belum bisa dipastikan. (RBM/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here