Beranda Politik 2019, PDIP Kaimana Patok 8 Kursi

2019, PDIP Kaimana Patok 8 Kursi

576
0
DPC PDIP Kaimana
Suasana assessment caleg yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana. Foto ; AWI/PKT

KAIMANA, Papuakita.com- Kurang lebih 10 bulan lagi, Pemilihan Umum anggota DPR, DPD, DPRD provinsi/kabupaten/kota serta Presiden dan Wakil Presiden akan digelar. Menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 tersebut, partai politik dan para kontestan terus berbenah.

Hal ini juga dilakukan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaimana. Partai ini tak tanggung-tanggung mematok target akan menempati 8 dari 20 kursi di DPRD Kaimana.

“Untuk mencapainya, sejumlah strategi telah dipersiapkan, termasuk merekrut calon anggota legislatif yang berkualitas,” Denis Joris, Sekretaris DPC PDIP.

Didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Muhamad La Obo, Denis jelaskan, untuk mendapatkan calon yang berkualitas, partai melakukan assessment terhadap 32 calon anggota legislatif yang telah mendaftar.

Tahapan assessment yang dijadwalkan 4-7 Juni 2018 ini lanjut Denis, bertujuan agar calon anggota legislatif yang nanti akan bertarung, selain  berintegritas, juga memiliki kemampuan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

Total calon yang mendaftar sebanyak 32 orang. Mereka ini akan mengikuti assessment. Tujuannya, kata Denis, PDIP tidak ingin sekedar mengakomodir orang yang hanya mampu mencari massa di lapangan,

“Setidaknya yang bersangkutan memiliki wawasan yang luas, dengan latar belakang pendidikan yang juga bagus. Jadi PDIP dalam mencapai target ini, tidak hanya sekedar pasang orang, tetapi kemampuan secara akademik juga akan dipertimbangkan,” jelas Denis.

Ditambahkan, 32 calon anggota legislatif PDIP yang terdaftar, sebagian berasal dari kalangan masyarakat umum yang turut mendaftar. “Tapi bukan berarti karena PDIP tidak memiliki kader yang sudah siap, karena ini aturan maka kita memberikan kesempatan kepada siapa saja yang mau masuk dan mau mengikuti aturan PDI Perjuangan,” pungkasnya. (AWI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here