Beranda Politik 90 Calon PPD se-Kabupaten Manokwari Ikut Seleksi Wawancara

90 Calon PPD se-Kabupaten Manokwari Ikut Seleksi Wawancara

96
0
Seleksi wawancara yang digelar KPU Kabupaten Manokwari dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020. Seleksi ini diikuti oleh 90 calon PPD dari sembilan distrik se-Kabupaten Manokwari. Foto : Istimewa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Sebanyak 90 calon anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari sembilan Distrik se-Kabupaten Manokwari mengikuti seleksi wawancara. Seleksi wawancara ini telah berlangsung di Aula Kantor KPU Manokwari sejak Sabtu (8-11 Februari 2020).

Kegiatan wawancara calon-calon PPD tersebut dipimpin oleh langsung Ketua KPU, Abdul Muin Salewe dan empat komisioner masing-masing membidangi Divisi Teknis Penyelenggara, Data Informasi, Hukum dan Sumber Daya Manusia beserta Sekretaris KPU kabupaten Manokwari, Rustam Efendi.

“Dari 90 orang peserta dari sembilan distrik yang ada di kabupaten Manokwari yang ikut wawancara, nantinya akan diambil sebanyak 45 orang,” kata Muin, Selasa.

Adapun tahap seleksi wawancara dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama diikuti 3 Distrik, yaitu distrik Manokwari Barat, Manokwari Timur, dan distrik Tanah Rubuh yang digelar telah digelar pada 8 Februari lalu. Sesi kedua, hanya diikuti calon PPD dari distrik Warmare, 9 Februari lalu.

Selanjutnya sesi ketiga, diikuti oleh distrik Manokwari Utara dan distrik Manokwari Selatan, 10 Februari lalu. Dan sesi keempat, dilaksanakan pada selasa, diikuti oleh distrik Masni, Sidey dan distrik Prafi.

Kata Muin, seleksi wawancara ini, KPU berharap kepada semua para calon anggota PPD untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara sehingga jawaban dari masing masing calon PPD akan didalami oleh komisioner KPU.

“Kami dari pihak KPU Kabupaten Manokwari akan bisa menilai sejauh mana kemampuan ataupun wawasan tentang Pancasila dan Perundang-undangan yang berlaku, pengetahuan kewilayahan yang tentunya kami berharap hasil dari seleksi ini benar benar baik dengan jawaban yang kami harapkan,” ujarnya.

“Untuk menjadi anggota PPD tidak mudah, harus mempunyai dedikasi yang tinggi, semangat serta kejujuran dan selalu menjaga netralitas didalam pelaksanaan Pilkada nanti,” sambung Muin.

Sesuai dengan jadwal, KPU Manokwari akan mengumumkan hasil seleksi calon PPD untuk sembilan distrik se-kabupaten Manokwari pada 15 Februari 2020 mendantang. Sementara, agenda pelantikan akan dilaksanakan pada 29 Februari 2020.

“Iya, KPU kabupaten Manokwari akan umumkan hasil calon PPD, Sabtu 15 Februari 2020 di Papan Pengumuman di kantor KPU serta di media sosial Facebook (KPU MANOKWARI). KPU membuka ruang bagi publik atau tanggapan masyarakat untuk 45 Calon PPD sebelum dilantik,” tutup Muin. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.