Beranda Manokwari Abdul Muin Salewe: Kami Harus Melakukan Seleksi yang Jujur, Adil dan Transparan

Abdul Muin Salewe: Kami Harus Melakukan Seleksi yang Jujur, Adil dan Transparan

153
0
Relasi KPU
Calon Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Manokwari melakukan registrasi sebelum mengikuti tes tertulis. Foto : EFN/PKT

MANOKWARI, PAPUKITA.COM – Animo masyarakat mengikuti seleksi relawan demokrasi (Relasi), yang dilaksanakan KPU Kabupaten Manokwari cukup tinggi. Ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai sebanyak 70 orang. Sedangkan kuota yang tersedia hanya bagi 50 relasi saja.

“Ya…harapan kami semua bisa telibat menjadi relawan demokrasi, namu aturan yang sudah dikeluarkan oleh KPU RI, yang juga disesuaikan dengan DIPA yang sudah ditetapkan, maka dengan itu kami harus melakukan seleksi yang jujur, adil dan transparan,” Kata Ketua KPU Kabupaten Manokwari Abdul Muin Salewe, Kamis (24/1/2019).

Jadwal dan tahapan seleksi relasi memasuki tes tertulis, yang berlangsung di ruang serbaguna kantor KPU Manokwari. Sebelumnya, KPU telah membuka pendaftaran relasi sejak 11-17 Januari, kemudian diperpanjang lagi sampai dengan 21 Januari lalu.

Abdul Muin berpesan, calon relasi mengerjakan semua soal yang diberikan dengan sebaik mungkin. Ia mengatakan, KPU Manokwari akan berusaha secepatnya mungkin mengumumkan nama-nama peserta yang lulus dalam tahapan tes tertulis ini.

“Setelah tahapan tes ini nanti perserta yang lulus masih akan melewati tes wawancara, dan setelah itu yang lolos wawancara akan mengikuti fit and proper test,” ujarnya.

Abdul Muin berharap para peserta yang nanti lolos menjadi relasi, adalah mereka yang benar-benar sudah siap untuk membantu KPU dalam meningkatkan partisipasi pemilih di kabupaten Manokwari pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pantauan papuakita.com, terlihat tes yang dilaksanakan pukul 10.00 WIT berjalan cukup lancar. Peserta yang mengikuti tes diharuskan menyelesaikan soal pilihan ganda sebanyak 50 soal dan soal esay sebanyak 10 soal dalam waktu 2 jam. (EFN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here