Bacagub Papua Barat Wahidin Puarada daftar ke Partai Kebangkitan Bangsa

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Bakal Calon Gubernur Papua Barat Wahidin Puarada, resmi mendaftar diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kepastian pendaftar ini, setelah Wahidin melalui tim kerjanya mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPW PKB yang terletak di Jalan Trikora Taman Ria, Kamis (23/5/2024).

“Tadi sudah mengembalikan formulir ke PKB, PAN juga sudah. Ini kan, prosesnya masih panjang. Setiap internal partai pasti punya aturan dan mekanisme, itu ada di DPP. Kita mengikuti saja prosenya. Insya Allah dalam waktu dekat kita siap daftar ke PKS jika sudah buka pendaftaran,” ujarnya.

“Bagi saya berdoa dan berikhtiar saja semoga tahapan ini berjalan lancar dan mendapat ridhoi Allah sampai mendapat rekomendasi dan sampai mendaftar di KPU. KPU periksa persyaratan yang ada dan bisa sampai penetapan menjadi calon,” imbuhnya.

Maju dalam suksesi Papua Barat, Bupati Fakfak dua periode (2000-2010) ini, mengawali pendaftaran di PDI Perjuangan, kemudian di PAN dan PKB. Ia terus membangun komunikasi politik demi mendapat dukungan dan simpati.

“Ibarat ini ada mangga masak di depan rumah. Mangga ini dipelihara lama sekali dan sudah berbuah, sekarang ini harus berbicara dengan yang punya mangga, yang punya partai. Komunikasi harus jalan terus sampai dengan mendaftar di KPU dan ditetapkan,” tuturnya.

Ketua Tim Pilkada PKB Papua Barat Xaverius Kameubun mengatakan, proses penjaringan dan penyaringan baka calon kepala daerah-wakil kepala daerah akan berakhir di DPP partai.

“Proses ini berawal dari sini, mudah-mudahan kita mendapatkan yang terbaik dari keputusan DPP. Sebulan lalu, telah mendaftar bakal calon gubernur Bapak Dominggus Mandacan. Hari ini, Bapak Wahidin Puarada juga mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat,” ungkap Kameubun.

Lihat juga  Agustina Sinery sebagai Wakapolres Manokwari, Selfiana Wanggai Jabat Kapolsek Moraid

Kameubun menambahkan, PKB sebagai perangkat politik merasa bangga karena, figur Wahidin Puarada adalah sosok pamong dengan segudang pengalaman melirik partai ini sebagai salah satu pilihan. (*/PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *