Beranda Politik Demas Mandacan Resmi Kantongi Rekomendasi Perindo

Demas Mandacan Resmi Kantongi Rekomendasi Perindo

175
0
Penyerahan rekomendasi politik Partai Perindo oleh Sekjen DPP Perindo, Ahmad Taufiq kepada bakal calon bupati, Demas Paulus Mandacan yang berlangsung di Sekretariat DPP Perindo. Foto : Aloysius Siep.

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), resmi memberikan rekomendasi dukungan politik kepada Demas Paulus Mandacan sebagai salah satu bakal calon bupati yang akan maju dalam Pilkada Manokwari, 23 September 2020 mendatang.

Rekomendasi dan surat keputusan dukungan politik partai besutan Hary Tanoesoedibjo, itu langsung diterima Demas Mandacan di Sektetariat DPP Perindo di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

“Hari ini, kabupaten Manokwari pertama. Ini menjadi rekomendasi pertama yang dikeluarkan DPP Perindo untuk seluruh daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak 2020. Jadi dari partai-partai lain belum, kami yang pertama memberikan rekomendasi,” kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manokwari, Aloysius Siep saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler.

“Perindo punya visi dan misi sama dengan bupati (Demas Paulus Mandacan, red), sehingga kami tidak segan-segan memberikan dukungan untuk beliau supaya melanjutkan tugas-tugas yang belum selesai di 5 tahun yang akan datang,” sambung Aloysius Siep.

Diketahui, Demas Paulus Mandacan saat ini menjabat sebagai bupati Manokwari. Pada pilkada 2015 lalu, Demas Mandacan berpasangan dengan Edi Budoyo. Pasangan ini familiar dengan tag line-nya “PADI”, mereka memenangkan pilkada kabupaten Manokwari 2016-2021.

Pasangan Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Manokwari terpilih periode 2016-2021 sesuai dengan hasil rapat pleno KPU Manokwari, 9 Desember 2015.

Pasangan Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo diusung PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKPI, PKB, dan PPP. Pasangan PADI meraih sebanyak 42.865 suara disusul pasangan Bernard Sefnat Boneftar-Andarias Wam dengan 28.837 suara. Sementara pasangan Bastian Salabai-Yusak Kambuaya berada di posisi ke tiga dengan raihan 23.778 suara, serta pasangan Seprianus Rumfabe dan Christin Saway 1.702 suara.

Alasan lain bagi Perindo mengeluarkan dukungan politik kepada Demas Mandacan, adalah keyakinan partai ini bahwa kandidat yang didukung masih memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas tinggi di masyarakat. Bahkan, kata Aloysius Siep, pasangan PADI bisa lawan kotak kosong di pilkada kabupaten Manokwari 2020.

“Yang pertama bahwa, kami sudah pastikan masyarakat Manokwari masih mencintai pasangan PADI. Masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan untuk masyarakat. Rekomendasi politik yang kami lakukan tidak terlepas dari hasil survei yang dilakukan oleh partai. Incumbent masih sangat kuat,” ujar Siep.

Aloysius Siep menambahkan, Perindo telah membuka pendaftaran penerimaan bakal calon bupati dan wakil bupati Manokwari 2020-2025. Pada saat itu yang mendaftarkan diri, antara lain Rudi Timisela, Sius Dowansiba, Paulus Demas Mandacan, dan Jhon Rumbruren.

“Ternyata hasil survei, suara akar rumput, dan pertimbangan partai bahwa incumbent masih kuat. Rekomendasi diterima langsung oleh Pak Demas Mandacan dari Sekjen DPP, Ahmad Taufik, serta disaksikan saya dan ketua DPW, Marinus Bonepai sekira pukul 12.30 WIB di sekretariat DPP Perindo. Kita akan segera konsolidasi untuk pemenangan PADI,” tutup Aloysius Siep. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.