by

Demas Mandacan Sebut Dukungan PKB Final, DPW PKB: Belum Ada Rekomendasi

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju pada pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2020.

“Sejauh ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PKB. Tetapi masalah kedekatan ketua DPC PKB Manokwari dengan Pak Demas memamg dekat,” kata salah seorang Wakil Ketua DPW PKB Papua Barat, Ismail ketika dikonfirmasi papuakita.com, Selasa (21/1/2020).

Salah satu Wakil Ketua DPW PKB Papua Barat, Ismail. Dok. Pribadi

Meski demikian, Ismail mengaku, sebagai kader PKB dirinya tetap menghormati dan mendukung apa yang menjadi kebijakan dan arah dukungan partai. Ia mengatakan, terkait dengan rekomendasi adalah menjadi ranah DPP partai. Proses lahirnya rekomendasi pun masih bergulir di tingkat DPP hingga kini.

“Ada juga kader PKB yang maju sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari, Muhammad Rasuk, beliau berpasangan dengan Pak Elisa sroyer,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, bakal calon bupati Manokwari (2020-2025), Demas Paulus Mandacan menyebutkan, sudah mendapatkan sinyal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait dukungan politik.

“(Rekomendasi) Perindo sudah ada, yang lain dalam proses. Yang sudah itu PKB, mungkin dalam waktu dekat. PKB sudah final tunggu waktu saja. Pokoknya semua partai yang mendukung di 2015 semua masih solid sampai sekarang,” ujar Demas Mandacan.

Bakal Calon Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. Foto : ARF

Diketahui, Demas Mandacan saat ini juga menjabat sebagai bupati Manokwari periode 2016-2021. Maju dalam pilkada kabupaten Manokwari tahun 2020, Demas Mandacan kembali menyatakan berpasangan dengan Edi Budoyo.

Pasangan petahana ini familiar dengan tagline PADI. Memenangkan pilkada 2015, PADI mendapat dukungan dari partai Nasdem, PKB, PDI Perjuangan, PAN, Partai Hanura, dan PKPI.

“Perindo baru bergabung tetapi sudah ada (dukungan). Partai lama yang dukungan kami di 2015 semua solid sampai sekarang. Hanya prosesnya di masing-masing partai berbeda, ada yang selesai rakernas baru keluarkan dukungan,” ujarnya.

Lihat juga  Hermus Indou Tak Sesumbar dengan Hasil Survei, Sebut Masih Banyak Kekurangan

Demas Mandacan menambahkan, desas desus tentang pencalonannya bersama Edi Budoyo terancam ‘bubar’, adalah tidak benar. Sebab, barisan PADI masih sangat solid untuk menyongsong pilkada kabupaten Manokwari tahun 2020.

“Tidak ada kita tetap masih solid, semua partai. Bahkan, tim yang dari dulu sampai sekarang semua masih solid,” tandasnya. (ARF)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed