Dominggus Mandacan: “Saya siap maju gubernur”, soal DPR RI belum  diputuskan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya Dominggus Mandacan menyatakan, komitmennya belum berubah dan masih tetap akan maju sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Yang jelas untuk gubernur saya siap. Soal DPR RI belum ada keputusan. Apa yang menjadi arahan bapak ketum itu menjadi pertimbangan sehingga saya belum ambil satu keputusan yang tegas bahwa siap maju DPR RI. Itu baru arahan dari bapak ketum,” ungkap Dominggus Mandacan, Kamis (30/3/2023).

Dominggus Mandacan mengaku telah dipanggil ke Jakarta oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, untuk menerima mandat sebagai ketua DPW Nasdem provinsi Papua Barat Daya. Ia mengatakan, arahan agar dirinya mencalonkan diri melalui jalur DPR RI disampaikan diwaktu yang bersamaan.

“Bapak ketum perintahkan demikian. Tetapi kembali pada akhir pribadi saya yang siap yang nanti maju, siap atau tidak. Itu baru arahan dari bapak ketum. Saya sudah kaji semua saran, masukan dari teman-teman yang selama ini sudah bekerja maksimal untuk (pencalonan) gubernur, itu akan kita in put kembali ke bapak ketum,” ujar Dominggus.

Menyangkut tugas sebagai ketua DPW NasDem di 2 provinsi, Dominggus Mandacan menegaskan, telah meminta kepada DPP supaya kepengurusan partai dibagi sesuai dengan wilayah administrasi pemerintahan yang ada.

“Kami sudah usulkan untuk bisa ketua DPW Papua Barat Daya itu sendiri. Tetapi tidak demikian karena arahan dari ketum bahwa masih dipegang oleh Papua Barat. Masih ketua DPW untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya,” ujarnya.

Dominggus Mandacan mengaku, masih menunggu surat keputusan DPP sebagai legitimasi untuk menjalankan tanggungjawab besar dalam mengoordinir kepengurusan NasDem di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Lihat juga  Dominggus Mandacan Lantik Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Tengah Siaga Darurat Covid-19

“Agenda konsolidasi tetap berjalan sama halnya dengan partai politik lain. Salah satunya dalam waktu dekat kita segera finalkan semua caleg baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan juga DPR RI. Kita akan sampaikan kepada pimpinan,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *