Beranda Politik DPRD Manokwari Gelar PAW, Henok Isak Rumansara Gantikan Sius Dowansiba

DPRD Manokwari Gelar PAW, Henok Isak Rumansara Gantikan Sius Dowansiba

47
0
Ketua DPRD Yustus Dowansiba memandu pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Manokwari Henok Isak Rumansara. Henok Rumansara menggantikan Sius Dowansiba melalui mekanisme PAW. Foto : ARF

MANOKWARI, PAPUAKITA.comKader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Manokwari, Henok Isak Rumansara resmi dilantikan sebagai Anggota DPRD kabupaten Manokwari, Rabu (18/11/2020).

Henok Rumansara dilantik melalui mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, mengantikan koleganya Sius Dowansiba karena mengudurkan diri sebagai anggota DPRD terkait pencalonan kepala daerah pada pilkada Kabupaten Manokwari tahun 2020.

Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji dipandu oleh Ketua DPRD, Yustus Dowansiba yang berlangsung dalam Paripurna Istimewa DPRD masa sidang III tahun 2020. Yustus Dowansiba didampingi masing-masing, Wakil Ketua Norman Tambunan dan Bons S. Rumbruren, dan dihadiri Pjs. Bupati serta tamu undangan lainnya.

Yustus Dowansiba dalam sambutannya menyampaikan, bahwa DPRD merupakan mitra kerja sejajar pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Untuk itu, diperlukan kondisi yang serasi dan selaras serta harmonis. Dia menyatakan, implementasi tupoksi kelembaga dalam penyelenggaraan pemerintahan merupakan perwujudkan aspirasi masyarakat.

“Keputusan Gubernur Papua Barat terkait pengresmian pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD adalah dasar dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji. Dengan demikian hak-hak dan kewajiban Saudara Henok menjadi sama dengan anggota dewan lainnya. Atas nama pimpinan dan anggota mengucapkan selamat bergabung dan bertugas,” kata Yustus.

Menurut Yustus Dowansiba, sisa masa jabatan anggota DPRD (2019-2024) masih cukup panjang. Dirinya yakin dan percaya Henok Rumansara dapat menyesuaikan tugas diri untuk melaksanakan tupoksi sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perudang-undangan.

“Menyelesaikan agenda dan program DRPRD yang berlum dilaksanakan sehingga sesuai dengan harapan masyarakat. Tak lupa saya ucapkan juga apresiasi dan terima kasih kepada Saudara Sius Dowansiba atas dedikasinya selama menjabat sebagai anggota dewan,” tutup Yustus. (ARF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.