Beranda Politik DPW NasDem Serahkan Lima Rekomendasi, NasDem Merapat ke HEBO

DPW NasDem Serahkan Lima Rekomendasi, NasDem Merapat ke HEBO

85
0
Ketua DWP NasDem Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan (keempat dari kiri), pose bersama para bakal calon bupati dan wakil bupati usai penyerahan rekomendasi politik. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrati (DPW—NasDem) Provinsi Papua Barat, Sabtu (25/7/2020), resmi menyerahkan lima rekomendasi dukungan politik kepada lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di 5 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Penyerahan dukungan politik ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem, Dominggus Mandacan di Sekretariat NasDem provinsi Papua Barat di Jalan Merdeka.

Adapun kelima rekomendasi yang dikeluarkan, masing-masing untuk Pilkada Kabupaten Manokwari, diberikan kepada pasangan Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO), pilkada kabupaten Manokwari Selatan, diberikan kepada pasangan Markus Waran-Wempi Rengkung.

Selanjutnya, untuk pilkada kabupaten Pegunungan Arfak, diberikan kepada pasangan Yosias Saroy-Marinus Mandacan (YosMar), pilkada kabupaten Teluk Wondama, diberikan kepada pasangan Paulus Y. Indubri-Kuro Matani, dan pilkada kabupaten Fakfak, diberikan kepada Samaun Dahlan-Cliford Ndandarmana.

“Saya menindaklanjuti rekomendasi DPP partai. Saya instruksikan seluruh pengurus partai Nasdem untuk bersatu dan kita menangkan calon bupati dan wakil bupati yang didukung oleh partai Nasdem,” ucap Dominggus Mandacan berpesan.

Kata Dominggus Mandacan, pasangan bakal calon yang telah menerima rekomendasi NasDem akan segera menerima SK dukungan politik yang dikeluarkan oleh DPP partai.

“Tidak ada perubahan lagi terkait dukungan,” ujarnya.

Dominggus juga berpesan, pasangan calon yang telah mendapat rekomendasi NasDem, agar segera melakukan koordinasi dengan pengurus partai (Nasdem) di wilayahnya masing-masing.

“Setelah rekomendasi ini diserahkan silahkan pasangan calon ucapkan syukur kepada Tuhan. Atas nama ketua DPW dan seluruh pengurus partai kami menyampaikan selamat kepada calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Sebelumnya, DPW NasDem telah menyerahkan rekomendasi yang sama, masing-masing kepada bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada kabupaten Sorong Selatan dan kabupaten Teluk Bintuni. Penyerahan rekomendasi untuk pilkada kabupaten Kaimana terjadwalkan dalam waktu dekat dilaksanakan.

Lihat juga  Dominggus Mandacan Lantik Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa di Tengah Siaga Darurat Covid-19

Dominggus Mandacan menyatakan, penyerahan rekomendasi untuk pilkada kabupaten Raja Ampat belum dilakukan, ini dikarenakan DPW masih mengikuti perkembangan dari DPP partai.

Dalam kesempatan yang sama, Samaun Dahlan menambahkan, rekomendasi yang diterima dari partai NasDem adalah murni tanpa mahar politik.

“Sebagai kandidat, mulai dari pendaftaran sampai dengan rekomendasi dikeluarkan kami tidak mengeluarkan uang satu rupiah pun. Yang jelas kami akan berjuang bersama dengan partai Nasdem untuk bersama-sama menang,” ujarnya.

Diketahui, pilkada serentak 9 Desember 2020 akan diikuti oleh 9 kabupapten di provinsi Papua Barat, yaitu Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Sorong Selatan, Kaimana, Fakfak, dan Raja Ampat. (TRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.