Figur calon Wabup Manokwari Syahruddin Makki ‘tutup’ pendaftaran di PKB

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Figur Calon Wakil Bupati Manokwari Syahruddin Makki, adalah pendaftar terakhir di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manokwari.

Ia resmi mendaftar, Kamis (16/5/2024). Di hari yang sama, PKB juga resmi menutup pendaftaran calon kepala daerah-wakil kepala daerah kabupaten Manokwari.

Figur calon wakil bupati Syahruddin Makkin saat menyerahkan berkas pada proses pendaftaran di DPC PKB
Figur calon wakil bupati Syahruddin Makkin saat menyerahkan berkas pada proses pendaftaran di DPC PKB. Foto : Razid Fatahuddin

“Pendaftraran dibuka sejak 13-16 Mei, ini mungkin pendaftar terakhir adalah Bapak Syahruddin Makki. Karena terjadwal hari ini, kami juga harus ke Jakarta untuk menyerahkan berkas-berkas dari sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati,” ujar Udin Rumakat.

Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat Asri beserta sejumlah pengurus partai turut mendampingi Syahruddin Makki saat diterima oleh Sekretaris DPC PKB Udin Rumakat dan Ketua Tim Cakada, Muhammad Mansyur serta sejumlah pengurus.

Sepanjang tahapan tahapan pendaftaran, PKB resmi telah menerima 3 bakal calon bupati, yakni Hermus Indou, Dominggus Rumadas, dan Aris Toteles Wamafma. Sementara, bakal calon wakil bupati ada 4 orang. Yakni Mugiyono, Abdul Fatah, Suyanto, dan Syahruddin Makki.

“Kami di PKB melihat bahwa, semua ini adalah calon terbaik. Kami di DPC menyerahkan ke DPP untuk memutuskan yang paling terbaik untuk memimpin Manokwari ke depan,” ungkapnya.

DPP PKB, lanjut Udin, DPP akan memverifikasi berkas dan melakukan survei dengan melibatkan 16 lembaga survei. Untuk menentukan rekomendasi dukungan kepada bakal calon yang terpilih.

“Mudah-mudahan secepatnya proses memberikan rekomendasi ini. Lebih cepat itu lebih bagus, karena kita tahu bahwa November itu sudah pilkada,” harapnya.

Baca juga : Syahruddin Makki daftar sebagai bakal cawabup Manokwari 2024

Rumakat menambahkan bahwa, berkas semua bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah telah lengkap sesuai dengan syarat dari partai.

Lihat juga  Edi Budoyo Sambangi Tim Sukses ‘Keluarga’ di Dua Distrik

“Alhamdulillah, semua bakal calon yang mendaftar sesuai dengan prosedur dan berkasnya lengkap sesuai arahan baik yang secara online dan off line, semua lengkap,” tutupnya. (PK-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *