Beranda Politik Hermus Indou: Penting! Revitalisasi Pasar Sanggeng Agar Tak Jadi Sarang Penyamun

Hermus Indou: Penting! Revitalisasi Pasar Sanggeng Agar Tak Jadi Sarang Penyamun

127
0
Kandidat Bupati Manokwari Hermus Indou saat bertemu dengan warga Jalan Simponi Rindu dan Kampung Imbrairi

MANOKWARI, PAPUAKITA.comCalon Bupati Manokwari Hermus Indou  menginjakan kaki di Kompleks Simphoni Rindu dan Kampung Imbrairi, Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Hermus bertatap muka dengan warga sembari memakai songkok Rencca. Hermus mengatakan, penting untuk dilakukan revitalisasi Pasar Sentral Sanggeng. Warga pun antusias mendengarkan salah satu agenda yang bakal dilaksanakan jika pasangan nomor urut 2, Hermus Indoyu-Edi Budoyo memenangkan pilkada Manokwari pada 9 Desember mendatang.

Hermus mengatakan, pasar Sanggeng perlu direvitalisasi secara keseluruhan. Agar pasar fungsi pasar tradisional tersebut kembali hidup sebagai salah satu sentral menggeliatkan perekonomian di Manokwari. Revitalisasi juga bertujuan menata pasar menjadi lebih layak dan mengandung unsur kekinian atau modern.

“Seperti halnya Pasar Wosi, pasar Sanggeng merupakan wajah kota Manokwari. Kita harapkan dalam waktu 4-5 tahun, kita bisa fokus selesaikan pasar Sanggeng agar lebih modern dan tidak menjadi sarang penyamun di dalamnya,” ujar Hermus

Pasar Sanggeng menjadi tempat bergantungnya masyarakat namun sekarang namanya rusak akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Aksi pencopetan, penjambretan seakan tak bisa dikendalikan di areal pasar.

Hermus menyebutkan, revitalisasi pasar adalah program yang lebih tepat ketimbang program pemberian uang bantuan. Ia menegaskan, pasangan HEBO mendorong masyarakat untuk menghasilkan uangnya sendiri, untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya.

“Kita tidak janji ini gratis dan itu gratis. Aspirasi yang ibu bapak sampaikan akan didengar, dinilai, dirasionalisasi dan dilaksanakan. Itu semua bisa dilajukan jika pasangan HEBO terpilih sebagai bupati Manokwari,” ujar salah seorang tim sukses, F.M.Lalenoh.

Di kampanye sebelumnya, Hermus Indou dalam penyampainnya tidak menjanjikan sesuatu kepada masyarakat, namun lebih kepada mendengarkan aspirasi langsung dari rakyat untuk kemudian direalisasikan saat menjabat sebagai bupati Manokwari.

Lihat juga  Anggaran Pilkada Pegaf Sebesar 52 Miliar Rupiah

Kehadiran Hermus di kompleks Simphoni Rindu tak hanya didampingi partai koalisi, juga terlihat sesepuh warga Sulawesi Selatan, H. Appe serta tokoh Papua Barat, Ismail Sirfefa yang juga tercatat sebagai Wakil Bupati Kaimana. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.