by

Hermus Indou Sapa Warga Borobudur, Minta Restu Menuju Manokwari 1

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Kandidat Bupati Manokwari, Hermus Indou menyapa warga Borobudur, Jumat (2/10/2020) sekaligus minta restu dan dukungan menuju suksesi kabupaten Manokwari kepada warga yang didominasi oleh Nelayan.

Di Pilkada Manokwari, Hermus Indou berpasangan dengan Edi Budoyo, dan terdaftar sebagai Calon Bupati Manokwari dan Wakil Bupati Manokwari (2020-2025).

Kandidat Bupati Manokwari Hermus Indou saat bertemu dengan pendukungnya di Kompleks Borobudur

Kehadiran Hermus Indou disambut oleh warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Hermus sangat terkesan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang menerimanya bersama rombongan.

“Kunjungan Bapak (Bupati Hermus) hari ini, saya memerintahkan untuk semua nelayan libur. Mudah-mudahan kehadiran bapak ini bisa membawa berkah bagi kami, nelayan yang ada disini dan bisa membawa kemenangan yang lebih besar untuk HEBO, “ tutur salah seorang sesepuh komplesk Borobodur, La Ode Calaudin.

Dalam kesempatan yang sama, Siradjudin AlHamid dan koleganya Edison Oroncomna, terlihat ikut mendampingi agenda politik HI di Kompleks Borobudur.

Dalam penyampaiannya, HI demikian Hermus disapa mengharapkan, kawasan Teluk Sawaibu—meliputi Borobudur, Biryosi, dan Pasar Ikan Sanggeng, dapat dibangun secara produktif dan berkelanjutan. Mengingat, wilayah tersebut menjadi penyuplai kebutuhan ikan warga di kota ini.

“Kita perlu melakukan revitalisasi atau penataan kawasan Telu Sawaibu secara menyeluruh dengan membangun dermaga nelayan, saya percaya suplai ikan yang berasal dari Borobudur, Sanggeng, Wosi dan Sowi itu untuk kita yang ada di kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Bahkan jika terpilih nantinya, lanjut Hermus, pasangan HEBO merencanakan pendirian Badan Usaha Milik Daerah disektor perikanan dan kelautan. Hal ini dimaksudkan agar pemberdayaan nelayan dapat terpusat serta terarah dalam pengembangannya.

“Dengan pengelolaan potensi perikanan dan kelautan secara baik di kabupaten Manokwari, dapat kita pastikan jauh lebih maju daripada sebelumnya,” tutupnya. (ADV)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *