Beranda Politik Hermus : “Jangan Beri Ikan, Berilah Kail untuk Rakyat Menangkap Ikan”

Hermus : “Jangan Beri Ikan, Berilah Kail untuk Rakyat Menangkap Ikan”

117
0
Hermus Indou saat bertemu dengan warga Amberbaken yang menghuni Asrama Amberbaken di Manokwari. Foto : TRI

MANOKWARI, PAPUAKITA. com—Kandidat Bupati Manokwari, Hermus Indou bangun spirit Keluarga Besar Amberbaken dan penghuni asrama Amberbaken di Manokwari, Jumat (30/10/2020).

Ia mengatakan, anak Papua harus bisa bekerja dan menguasai sektor riil, jangan hanya dininabobokan dengan program pemerintah.

Menurut Hermus Indou, program pemerintah seharusnya hanya stimulan supaya masyarakat bisa menjalankan usahanya sendiri. Jika terus diberikan program hanya akan membuat mental masyarakat menjadi malas, dan tentu ini akan sangat percuma.

Ketua Asrama Amberbaken, Nicolas Wabia saat menyerahkan aspirasi tertulis kepada Kandidat Bupati Manokwari, Hermus Indou. Foto : TRI

“Jangan berikan ikan kepada masyarakat, tapi yang harus diberikan adalah kail untuk mereka mencari ikan sendiri. Orang Papua tidak boleh bermental hanya mengharapkan bantuan, harus memiliki harga diri dan martabat untuk berusaha sendiri,” ujar Hermus saat berorasi di halaman asrama Amberbaken, di Kompleks Kampung Ambon Atas, Kelurahan Manokwari Timur.

Lanjut HI demikian Hermus Indou disapa, masyarakat terlena mengharapkan bantuan pemerintah sehingga lupa untuk berusaha sendiri. Dirinya mengatakan, konsep menjadi tuan bagi dirinya sendiri harus dilaksanakan, tentu dengan menguasai sektor riil.

“Harus kita dorong adalah orang Papua menjadi tuan bagi dirinya sendiri. Jangan sampai kita dininabobokan dengan kondisi saat ini. Jangan sampai kita orang Papua jadi seperti salah satu suku di Australia yang hidupnya hanya bergantung pada pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan kampanye terbatas yang dilaksanakan itu, Hermus Indou mengaku ingin membangun spirit masyarakat untuk bangkit dan ikut berkompetisi di semua sektor.

“Saya ingin membangun spirit kita bersama. Jangan sampai tidur, hidup ini kompetisi siapa yang bekerja dan berusaha maka dia yang akan hidup,” tutupnya.

Ketua asrama Amberbaken di Manokwari, Nicolas Wabia mengaku, menyatakansikap mendukung pasangan HEBO dalam suksesi kabupaten Manokwari 2020. Kata dia, semangat pasangan HEBO perlu dilaksanakan terutama di Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat.

Lihat juga  Fraksi Golkar Manokwari Nilai Rapid Massal Berpotensi Pemborosan Anggaran

“Kamis siap mendukung Hermus Indou dan Edi Budoyo untuk menjadi bupati dan wakil bupati Manokwari pada pemilu 2020,” singkat Wabia sembari menyerahkan sejumlah aspirasi tertulis kepada Hermus Indou. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.