Beranda Papua Barat Jadi Caleg DPR RI Papua Barat, Harvey Malaihollo: Saya Jawab Tantangan PDI...

Jadi Caleg DPR RI Papua Barat, Harvey Malaihollo: Saya Jawab Tantangan PDI Perjuangan

453
2
Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Harvey Malaihollo bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan. Istimewa

MANOKWARI, PapuaKita.com – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat, Harvey Malaihollo menyatakan dukungannya terhadap sistem yang diterapkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Megawati Soekarno Putri.

“Awal saya tidak mengerti, tetapi akhirnya saya memahami. Saya terima tantangan PDI Perjuangan dengan menjadi caleg DPR RI dapil Papua Barat. Saya sendiri berasal dari Ambon, namun inilah yang membuat saya tertantang dan tentunya dimana pun saya berada pastinya mengabdi, melayani dan berjuang untuk masyarakat khususnya masyarakat di Papua Barat,” kata Harvey kepada papuakita.com melalui telepon selularnya, Senin (29/10/2018).

Harvey Malaihollo. Istimewa

Kata Harvey, mandat yang diterima dari PDI Perjuangan adalah sebuah amanah yang harus ditunaikan sampai pada tujuannya. “Ibu Megawati sedang merombak sistem, bukan berarti putra daerah harus membangun daerahnya. Justru bukan putra daerah harus membangun daerah lain di mana dia mendapatkan mandat dan amanat dari rakyat. Ini adalah mandat sekaligus tantangan bagi saya,” ujarnya.

Harvey Malaihollo cukup tenar di belantika musik tanah air. Sejak usia 14 tahun ia sudah mulai bernyanyi. ”Saya juga mendapat mandat untuk memenangkan pemilu presiden 2019 untuk pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Papua Barat,” bebernya.

Menjadi perwakilan dari Papua Barat, Harvey Malaihollo pada September lalu telah mengunjungi Kabupaten Manokwari. Menyempatkan diri datang ke Pulau Mansinam, serta mengunjungi Sorong dan bertemu masyarakat setempat termasuk kader PDI Perjuangan di daerah tersebut.

“Ke depan pastinya saya akan mengunjungi masyarakat yang berada di kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Papua Barat hingga Maret 2019. Kehebatan provinsi Papua Barat tidak bisa di bandingkan dengan provinsi lainnya, karena keindahan alamnya merupakan berkah yang melimpah dan tak terhingga,” tuturnya.

Dia mencontohkan, potensi wisata  begitu banyak dan menarik, juga potensi pertambangan, pertanian serta peternakan semua sudah ada. Ia mengatakan, potensi ini menjadi peluang sekaligus tantangan untuk memakmurkan bisa masyarakat Papua Barat.

“Inilah yang menjadi PR bagaimana agar SDM di Papua Barat mampu mengelola semua potensi yang ada. Saya optimis Papua Barat akan lebih maju, karena sekarang saja pemerintah Jokowi sangat memperhatikan pembangunan yang ada di Papua dan Papua Barat,” ujar dia.

Meski demikian, Harvey masih merahasiakan visi dan misinya. Dia mengungkapkan, pengabdian itu membutuhkan niat yang tulus. “Sesuai dengan moto hidup saya melayani dengan tulus untuk rakyat Papua Barat. Semoga semua dapat dibuktikan dan bukan sekadar mengumbar janji,” tutup Harvey Malaihollo (MKD)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here