oleh

Jargon MANTAP, Pasangan Sius Dowansiba-Rudi Timisela Optimis Dulang Dukungan

MANOKWARI, PAPUAKITA.com—Ide dan gagasan menjadi modal para pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada Kabupaten Manokwari Tahun 2020. Jargon Melayani Tanpa Pungutan alias “MANTAP” dilontarkan cabup-cawabup pasangan Sius Dowansiba-Rudi Timisela. Pasanga ini familiar dengan tagline-nya SMART.

“Kami ada program unggulan. Program unggulan kami itu dinamakan SMART CARD MANTAP. Mantap itu artiny, melayani negeri tanpa pungunta. Ini bertujuan untuk pembangunan kesejahteraan sosial dan kesejahteraan masyarakat Manokwari,” kata Ketua Tim Relawan SMART, Norman Tambunan, Kamis (8/10/2020).

Lima program unggulan pasangan SMART. Foto : Tim Pemenangan SMART

Norman membeberkan, Smart Card Mantap adalah ejawantah dari lima (5) program yang akan diberikan kepada rakyat ketika Sius Dowansiba-Rudi Timisela diperkenankan memimpin  Manokwari dalam 5 tahun ke depan.

“Lima program itu terdiri atas pendidikan gratis mulai dari tingkatan TK sampai dengan SMP. Untuk SMA/SMK dan perguruan tinggi, akan dihitung berapa bantuan yang bisa diberikan, akan dihitung. Dan tentunya pasti dapat (bantuan),” kata Norman.

“Kesehatan itu secara gratis. Meski realita yang ada saat ini dapat kita lihat masih ada biaya dokter, obat-obatan di luar (tanggungang) BPJS masih ada. Itu yang akan kami cover. Kemudian, masyarakat yang berlum ter-cover dengan BPJS, akan kami cover juga,” sambung Norman.

Permukiman, menjadi salah satu perhatian pasangan SMART. Melalui program Smart Card Mantap, kepempimpinan Sius-Rudi ini menjanjikan bantuan rumah layak huni bagi penduduk berpenghasilan rendah.

“Bantuan perumahan kepada fakir miskin, kita akan gratiskan. Kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah akan disubsidi uang muka. Kami rencanakan akan bangun 5.000 unit khusus untuk orang asli Papua, serta uang mukanya akan kami bantu bagi penduduk non Papua,” ungkap politikus Golkar ini.

Program Smart Card, lanjut Norman, juga meng-cover bantuan kedukaan bagi masyarakat. Bantuan ini direalisasikan dalam bentuk fresh money mulai dari bantuan pemakaman hingga santunan kematian.

Lihat juga  Rudi Timisela: Perkawinan Politik, Bangkitkan Kesadaran Politik

“Ada juga bantuan langsung khusus untuk pembelian sembako, pulsa listrik, pulsa telpon, dan BBM. Kami akan buat outlet-outlet-nya dan ini akan dikelola oleh saudara-saudara yang difabel. Ini akan berkesinambungan, penerima bantuan dalam pemerintahan SMART, ya membeli kebutuhannya itu di outlet yang sudah ada

Kami namakan ini sebagai Disabilitas Smart. Program seperti ini belum ada di Indonesia, hanya ada di kepemimpinan SMART. Karena kami memang SMART. Anak-anak muda, saya sarankan pilih yang SMART,” tutup Norman. (ARF)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed